Rian Mahendra Beberkan Syarat Khusus Jadi Pramugari PO Kencana: Rambut Pirang hingga Bertato Naga! Minat?

Rian Mahendra Beberkan Syarat Khusus Jadi Pramugari PO Kencana: Rambut Pirang hingga Bertato Naga! Minat?

Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official

JAKARTA, DISWA.ID - Mantan Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengatakan syarat utama untuk menjadi Pramugari di PO Kencana salah satunya adalah minimal tinggi 162 cm, cantik, belum memiliki pasangan dan yang diutamakan berambut pirang.

Menurutnya jika perusahaan otobus memiliki seorang pramugari jauh lebih menguntungkan karena membuat penumpang lebih adem jika merasa kecewa ketika bus mengalami keterlambatan sampai di terminal. 

“Syarat jadi pramugari Kencana yaitu tinggi minimal 162 cm, tapi kantor minta 160 cm aja, gua minta 162 sampai 165 cm,” ujar Rian Mahendra dalam siaran live Instagram dikutip Disway.Id, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Tegas! AKBP Achiruddin Hasibuan Dipecat dari Polri Secara Tidak Hormat!

“Selanjutnya cantik, menarik, Jomblo, pendidikan minimal SMA kalo D1 atau S1 bisa banget intinya murah senyum,” Lanjut Mantan Direktur Operasional PO Haryanto.

Rian Mahendra yang kini menjabat sebagai tenaga ahli di perusahaan otobus asal Jepara itu memiliki kriteria sendiri pada calon Pramugarinya di PO Kencana diutamakan berambut pirang dan bertato naga.

“Tapi rambut pirang sama tato naga diutamakan,” Ucap Rian sambil tertawa pada siaran Instagramnya.

BACA JUGA:Zaytun Simanullang

Anak Haji Haryanto, Rian Mahendra memberi contoh pada kalangan artis yang memiliki wajah cantik yaitu Ariel Tatum. Ia menilai kecantikan itu bersifat relatif.

“Iya cantik itu relatif menurut gua Ariel Tatum itu cantik, belum tentu menurut kalian cantik, tapi kalo kata gua Ariel Tatum cantik lah,” ungkap Tenaga Ahli PO Kencana, Rian Mahendra.

Rian Mahendra mengungkap keuntungan punya pramugari bus salah satunya bisa membuat penumpang lebih adem jika sedang marah-marah akibat keterlambatan bus. 

BACA JUGA:Keluarga 20 WNI yang Disekap, Disiksa dan Jadi Budak di Myanmar Laporkan Perekrut ke Bareskrim Polri

Menurutnya pelayanan maksimal dari pramugari untuk penumpang sangat dibutuhkan karena itu bisa menjadi nilai tambahan.

“Tapi ada untungnya bus ada pramugari, karena setiap ada yang marah-marah kalau bus telat, begitu disambut pramugari kita pada diam semua, anteng dan adem gitu penumpang,” ujar Rian Mahendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: