Daftar Makanan dan Minuman Mengandung Purin Tinggi, Bahaya Buat Penderita Asam Urat

Daftar Makanan dan Minuman Mengandung Purin Tinggi, Bahaya Buat Penderita Asam Urat

Menu makanan zona pedas dan gurih-el Hotel Yogyakarta Malioboro-

BACA JUGA:Youtuber asal Korea Selatan Mualaf dan Mau Nikahi Putri Bupati Irna, Kapan Sunat? Jawabnya Ternyata..

5. Makanan Laut

Makanan laut yang menjadi pantangan asam urat di antaranya yaitu kerang, udang, serta teri. Lantaran, makanan laut ini diketahui memiliki kadar purin yang tinggi.


Kaki Penderita Asam Urat. (Image oleh cnick dari Pixabay)--

6. Asparagus

Asparagus adalah salah satu makanan penyebab asam urat kambuh berikutnya. Memang, asparagus memiliki kandungan folat dan kalium yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Akan tetapi, asparagus diketahui memiliki kandungan purin yang tinggi pula. Hal inilah yang mengakibatkan asparagus termasuk pantangan asam urat.

BACA JUGA:Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

7. Sayur Bayam

Selain asparagus, bayam merupakan sayur yang tidak boleh dimakan penderita asam urat. Lantaran, sayur bayam didapati mengandung senyawa purin yang cukup tinggi. Bahkan, dalam 100 gram sayur bayam diketahui terdapat kurang lebih 57 gram purin.

8. Durian

Seseorang dengan kadar asam urat tinggi tidak disarankan untuk mengonsumsi durian. Dikarenakan durian mengandung purin yang cukup tinggi dan dapat memengaruhi kadar asam urat dalam tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi buah selain durian.

9. Makanan yang Mengandung Ragi

Penderita asam urat juga sebaiknya menghindari konsumsi roti, acar, tape, dan makanan fermentasi lainnya secara berlebihan. Sebab, ragi dan ekstrak ragi yang digunakan dalam mengolah makanan tersebut diketahui mengandung purin yang dapat memperburuk rasa nyeri dari asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: