Erick Thohir Bersyukur Indonesia vs Vietnam Tak Masuk ke Babak Extra Time: Kalau Iya, Kita Habis Lah

Erick Thohir Bersyukur Indonesia vs Vietnam Tak Masuk ke Babak Extra Time: Kalau Iya, Kita Habis Lah

Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut mental yang kuat menjadi modal penting Timnas Indonesia bisa menang secara dramatis atas Vietnam di laga semifinal SEA Games 2023 kemarin.

Emosional Erick Thohir sangat amat membara kala ia menonton langsung match Indonesia vs Vietnam di Stadion Olympic, Phnom Penh pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Erick Thohir menilai Indonesia bermain dengan penuh mental kuat sehingga dapat meraih kemenangan atas tim kuat seperti Vietnam.

BACA JUGA:Menang Dramatis dari Vietnam, Erick Thohir: Timnas Indonesia U-22 Punya Mental dan Nyali yang Bagus!

Pada dasarnya, kata Erick Thohir, saat Indonesia kehilangan Pratama Arhan karena mendapat kartu merah posisi Timnas sudah tampak kesulitan.

Hanya saja lagi-lagi mental berbicara di atas lapangan, anak asuh Indra Sjafri pun mampu membalikkan keadaan.

"Kalau perpanjang waktu, kita pasti habis lah. Tapi justru para pemain masih punya motivasi, mau counter attack dan cetak gol," ujar Erick Thohir.

"Itu terjadi 2-3 kali. Artinya apa? Itu semangat yang luar biasa, menghilangkan seluruh keletihan. Tapi habis ini letih banget, makanya harus recovery dan kita harus kasih kebebasan yang terjaga karena belum selesai tugasnya," sambungnya.

BACA JUGA:Indonesia Satu 'Grup Neraka' Bersama Jepang di Piala Asia 2024, Erick Thohir: Ini Bagus Buat Timnas!

Menteri BUMN itu juga meyakini bahwa Tuhan yang Maha Esa sedang berpihak kepada Indonesia sehingga mampu membantu memenangkan laga vs Vietnam.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mengirimkan doa terbaik untuk Garuda Nusantara.

"Saya nepuk-nepuk dada karena, saya bilang ke Exco 'mental, mental, mental' karena secara logika berat sekali," paparnya.

"Makasih Allah bersama kita, doa masyarakat penggemar sepakbola Indonesia sangat jadi bagian napas bersama kita di sini, jadi perjuangan tersendiri," lanjut Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: