Rian Mahendra Senggol Senior Investigator KNKT, Yakin Anak Kecil Iseng Lepas Handrem Bus PO Duta Wisata: Masa Lo Mau Ngeyel Sama Gue?

Rian Mahendra Senggol Senior Investigator KNKT, Yakin Anak Kecil Iseng Lepas Handrem Bus PO Duta Wisata: Masa Lo Mau Ngeyel Sama Gue?

Rian Mahendra Komentari Keputusan KNKT Dalam Insiden Jatuhnya Bus PO Duta Wisata di Kawasan Wisata Guci, Tegal pada Minggu, 7 Mei 2023-Rian Mahendra Official -YouTube Channel

Lebih lanjut, Rian Mahendra juga tak melewatkan untuk mengkritisi pernyataan KNKT soal 'handrem bus PO Duta Wisata bekerja dengan baik'.

BACA JUGA:Rian Mahendra Menentang Romyani Sopir Bus jadi Tersangka, Rekaman Suara Tukang Parkir Diungkit: 'Yakin Hand Rem Ada yang Naikin'

BACA JUGA:DOR! Lumuran Darah Keluar dari Sorban Habib Bahar bin Smith Akibat 'Panasnya' Tembakan OTK: Selongsongnya Masih di Situ

Eks Dirut PO Haryanto itu juga heran dengan pernyataan KNKT yang mengatakan bahwa ada gaya tahan dari bus ketika merosot.

"Jadi maksudnya begini kata dia (KNKT), handrem menyala karena kelebihan tonase yang isinya cuma 36 orang (penumpang) itu berapa sih pak beratnya? Maaf ya pak, tonasenya bus itu berapa? Itu mungkin bisa dikalkulasi lagi nanti," jelas Rian Mahendra.

"Atau mungkin nanti kalau direkonstruksi, saya pur deh pak enggak usah diisi 36 orang, ditambahin aja penumpangnya jadi 60 orang atau jadi 70 orang dua kali lipat. Kita tes di kondisi kayak gitu bisa nggak hal kayak gitu bikin handrem enggak bekerja dengan baik karena setahu saya ya pak, maaf ya, handrem zaman sekarang sudah menggunakan angin kan beda sama kayak zaman-zaman masih pakai minyak rem tuh pak yang tarikan pakai selang ya kan," sambungnya.

Kalau Rian Mahendra bayangkan, ibarat velg motor kita selipkan pipa besi pasti tidak akan bisa mutar rodanya. 

BACA JUGA:Penembak Habib Bahar bin Smith Diduga Pakai Senjata Peredam: 'Baju Hingga Foto Syarifah Fadlun Dipenuhi Darah'

BACA JUGA:KAI Tutup Pelintasan Liar di Jatinegara, Lokasi AKBP Buddy Tewas

"Otomatis bus pasti ban nyeret pak, andaikana bus itu geloyor atau turun, sedangkan posisi awalnya juga terparkir di sini, terus kok bisa ban itu ngegelinding?" pungkasnya.

"Videonya kalian juga bisa lihat sendiri, bannya mutar semua luwes banget tanpa adanya daya dorong, tanpa adanya daya energi sama sekali. Berarti bus itu memang loss itu posisi netral tanpa handrem ibaratnya, kok bisa kayak gitu?" tuturnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: