Laporan Ribuan Lokasi Jalan Rusak Banjiri Media Sosial Presiden Jokowi

Laporan Ribuan Lokasi Jalan Rusak Banjiri Media Sosial Presiden Jokowi

Laporan ribuan lokasi jalan rusak diterima Presiden Joko Widodo dari masyarakat yang disampaikan melalui media sosialnya seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook Presiden. -Tangkapan layar Instagram @jokowi -

Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar.

BACA JUGA:Wow! Harga Oppo Reno 7 5G 2023 Turun Rp 2 Jutaan Hari Ini, Cek Spesifikasi dan Cara Belanjanya di Sini

BACA JUGA:Intip Harga dan Fitur Mewah Mercedes Maybach S 650 Jhonny G Plate yang Harganya di Atas 6 Miliar Rupiah

Setelah menyambangi Lampung, Jokowi juga mengunjungi jalan nasional di Provinsi Sumatra Utara panjangnya 2.600 kilometer, yang kondisinya rusak kira-kira 260 km. 

Jalan provinsi yang panjangnya 3.005 km, terdapat 340 km yang perlu perbaikan.

Lalu, jalan kabupaten yang panjangnya 33.000 km, sekitar 13.000 km di antaranya juga dalam kondisi rusak. Salah satunya, yang saya susuri langsung hari ini, yaitu ruas jalan Gunting Saga di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sebagaimana di Lampung atau Jambi yang sudah saya tinjau langsung beberapa hari lalu, pemerintah pusat juga akan memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak di Sumatra Utara.

Perbaikannya akan dibagi dengan pemerintah daerah sesuai dengan penanggung jawab masing-masing ruas jalan. Ada yang diambil alih oleh pusat, yaitu yang kira-kira provinsi, kabupaten atau kota tidak mampu kerjakan sendiri.

Pemerintah akan memperbaiki jalan sesuai dengan skala prioritasnya. Jalan produksi dan jalan logistik yang rusak berat akan menjadi prioritas utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: