PDIP Buka Suara Soal Pernyataan Denny Indrayana, 'Jangan-jangan Pengalaman Pak Denny di Pemerintahan Sebelumnya!'

PDIP Buka Suara Soal Pernyataan Denny Indrayana, 'Jangan-jangan Pengalaman Pak Denny di Pemerintahan Sebelumnya!'

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto -Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terkait pernyataan Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana membocorkan informasi pribadi soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sistem Pilihan Legislatif, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto pun bersuara mewakili PDIP, Senin 29 Mei 2022.

Dalam hal ini Hasto meminta Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana bertanggungjawab setelah menyebar isu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi Undang-Undang (UU) Pemilu soal sistem Pemilu.

BACA JUGA:Catat 4 Cara Menggemukkan Badan Mudah, Nggak Boleh Asal-asalan

Hasto menantang Denny Indrayana agar menyebutkan sumber yang dikatakan kredibel dan menyebut MK telah memutuskan pemilihan calon legislatif (Pileg) dengan dengan sistem proporsional terbuka.

"Kami sangat menyesalkan pernyataan bapak Denny Indrayana yang tanpa menyebut sumber yang jelas kemudian telah menciptakan suatu spekulasi politik bahkan menuduh terjadinya suatu skenario politik tertentu yang sama sekali tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan presiden Jokowi," ujar Hasto dalam keterangannya ditemui awak media di Mentang Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Merasa Lapar Tengah Malam? Jangan Makan Berat, Ini 3 Tipsnya

Hasto mengatakan, pernyataan yang dikeluarkan Denny bisa jadi terjadi saat yang bersangkutan menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi, jangan-jangan di pengalaman Pak Denny di pemerintahan sebelumnya sepertinya (terjadi intervensi hukum). Kemudian, (disangka) terjadi di dalam pemerintahan saat ini," jelasnya.

Hasto menjelaskan dan memastikan bahwa di masa pemerintah Presiden Jokowi, sama sekali tidak pernah terbukti PDI-P melakukan kecurangan dalam Pemilu.

BACA JUGA:PDIP Dan PPP Berkoalisi Menangkan Ganjar Pranowo

Dalam hal ini Hasto meminta Masyarat untuk tidak berspekulasi yang tidak perlu dalam Pemilu yang akan dilaksanakan nanti.

"Kami bekerja secara organik mendapat dukungan rakyat sehingga beliau harus mempertanggungjawabkan siapa sumber yang disebutkan yang telah menyebabkan suatu spekulasi politik yang tidak perlu," terangnya.

Hasto mengatakan PDIP, tidak ambil pusing mengenai keputusan terkait sistem proporsional tertutup atau pun terbuka tidak akan menjadi masalah.

Hasto mengatakan, PDI-P Hingga kini telah mencetak kader dan percaya diri bisa memberikan kemenangan dalam Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: