Kegiatan Pertama Rombongan Ibadah Haji Kloter SOC 01 Sesampainya di Makkah Al-Mukarrahmah

Kegiatan Pertama Rombongan Ibadah Haji Kloter SOC 01 Sesampainya di Makkah Al-Mukarrahmah

Rombongan Ibadah Haji Kloter SOC 01 ini tiba di Hotel Jawharat At-Tawheed Misfalah-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 359 jemaah asal Grobogan, Jawa Tengah, telah tiba di Makkah Al-Mukarrahmah.

Kegiatan pertama rombongan ibadah haji kloter SOC 01 sesampainya di Makkah Al-Mukarrahmah yag juga menjadi rombongan pertama dari Indonesia untuk melakukan ibadah Haji. 

Bus yang mengantar jemaah kelompok terbang (kloter) satu Embarkasi Solo (SOC 01) ini tiba di Hotel Jawharat At-Tawheed Misfalah pukul 18.55 waktu Arab Saudi (WAS), di mana mereka tiba lebih awal dari yang dijadwalkan pada 20.00 WAS. 

Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M, Subhan Cholid.

BACA JUGA:Denny Indrayana Ngadu Ke Megawati Soekarnoputri, Singgung Modus Moeldoko Hingga Putusan MK

BACA JUGA:Megawati Soekarnoputri Stop Ekspor Pasir Dapat Jempol Dari Rocky Gerung: Dia Akan Hentikan Karena Menjual Negeri

Tidak hanya itu, hadir juga penanggung jawab paket layanan dari Syarikah Masyariq Muhammad Amin Hasan Mushtafa Indragiri beserta jajarannya, sekaligus Asisten Koordinator Harian Bidang Konsuler Neni Kurniati.

"Alhandulillah, jemaah kloter pertama Embarkasi Solo sudah tiba di hotel ini, di Misfalah, sektor 10 Daker Makkah. Datangnya lebih cepat dari yang dijadwalkan. Total ada 359 jemaah," terang Subhan melalui keterangan resmi, Jumat, 2 Juni 2023.

Kehadiran jemaah pun diiring dengan lantunan shalawat dan senandung Thala'al Badru. Kemudian, Subhan Cholid juga tampak mengalungkan id card kepada jemaah laki-laki, sementara petugas perempuan melakukan hal sama pada jemaah wanita. 

Lalu juga ada sejumlah perempuan Arab yang membagikan bunga, roti, minuman kemasan dan lainnya.

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian Tiket KAI Commuter Mulai 1 Juni 2023

Selain itu, para petugas hotel juga berjibaku menyambut kehadiran jemaah. Bahkan, mereka pun menyiapkan 25 kursi roda untuk membantu jemaah yang membutuhkannya. 

Para jemaah juga diperiksa kondisi kesehatannya oleh lima petugas EMT (Emergency Medical Team) Sektor 10 yang terdiri dari satu dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, serta tiga paramedis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: