Konsep Porsche Mission X Mengusung Hypercar Kompak, Sinyal Teknologi Mobil Sport Masa Depan

Konsep Porsche Mission X Mengusung Hypercar Kompak, Sinyal Teknologi Mobil Sport Masa Depan

Konsep Mission X Mengusung Hypercar Relatif kompak--

JAKARTA, DISWAY.ID - Porsche kerap kali keluarkan mobil konsep inovatif selalu menjadi dasar untuk masa depan. 

Produsen mobil sport ini melanjutkan tradisi ini dengan studi konsep terbaru ini. Mission X reinterpretasi spektakuler dari hypercar, dengan pintu bergaya Le Mans yang membuka ke atas dan powertrain listrik yang berkinerja tinggi dan efisien.

Stuttgart. Mission X adalah kendaraan two-seater dramatis dan akan merayakan premiernya pada tanggal 8 Juni 2023 - menjelang pembukaan exhibition '75 Years of Porsche Sports Cars’ di Museum Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen.

BACA JUGA: Kemunculan Porsche 911 Carrera RS 3.8 di Transformers: Rise of the Beasts Buat Gempar, Menampilkan Autobot baru 'Mirage'

Tanggal yang istimewa: 75 tahun yang lalu, pada tanggal 8 Juni 1948, 356 'No. 1' Roadster menjadi mobil pertama dengan nama Porsche yang mendapatkan izin beroperasi secara umum. Inilah kelahiran merek mobil sport tersebut.

“Porsche Mission X adalah sinyal teknologi untuk mobil sport masa depan. Ia mengambil tongkat estafet dari mobil-mobil sport ikonik dari beberapa dekade sebelumnya: seperti 959, Carrera GT, dan 918 Spyder sebelumnya, Mission X memberikan dorongan kritis bagi pengembangan evolusioner konsep kendaraan masa depan," kata Oliver Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG.

Michael Mauer, Head of Style Porsche, mengatakan: “The Mission X adalah komitmen yang jelas terhadap inti merek. Meningkatkan ekspresi merek kami dan identitas merek adalah kompas penting bagi kami dalam mengembangkan model produksi kami. Studi konsep ini melambangkan simbiosis DNA balap yang tak terbantahkan dengan kesan keseluruhan kemewahan."

BACA JUGA:Target Tim TAG Heuer Porsche Formula E, Incar Podium di Jakarta

Dengan panjang sekitar 4,5 meter dan lebar dua meter, studi konsep Mission X adalah hypercar yang relatif kompak. Dengan jarak wheelbase sepanjang 2,73 meter, ia memiliki dimensi yang sama dengan Carrera GT dan 918 Spyder. Untuk tujuan aerodinamika, mobil konsep ini menggunakan ban berukuran berbeda, yaitu dengan roda 20 inci di bagian depan dan roda 21 inci di bagian belakang.

Desain: elemen merek klasik yang diinterpretasikan kembali

The Mission X mewakili puncak kinerja dan kemewahan modern. Pada saat yang sama, bentuknya yang terukir dan garis-garis yang menunjukkan bahwa hypercar tidak harus terlihat agresif. Bodi rendah yang kurang dari 1,2 meter ini memiliki warna Rocket Metallic - warna cat elegan yang dirancang khusus untuk studi konsep ini.

Elemen desain dengan penyelesaian serat karbon ditemukan di bawah garis pinggang. Komponen-komponen ini dilapisi dengan finishing satin dan dengan sedikit berwarna, tetapi struktur materialnya tetap dikenali.

BACA JUGA:Jadi Mobil Sport dengan Kemampuan Offroad, Porsche 911 Dakar Dites Melewati Batu Kerikil, Pasir, dan Salju

Roda dari studi konsep ini memiliki detail yang rumit: penggerak roda belakang dilengkapi velg aeroblades semi transparan, yang dirancang seperti turbin untuk pendinginan rem yang lebih baik. Kubah kaca dengan kerangka luar yang terbuat dari plastik berserat karbon ringan yang membentang di atas kedua pengendara. Pintu gaya Le Mans terhubung ke pilar A dan atap; pintu ini membuka ke depan dan ke atas. Jenis pintu ini sebelumnya digunakan pada mobil balap legendaris Porsche 917.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: