Ukraina Segera Terima Rudal Jarak Jauh Dari Amerika, ATACMS dan F16 Masuk Dalam Daftar

Ukraina Segera Terima Rudal Jarak Jauh Dari Amerika, ATACMS dan F16 Masuk Dalam Daftar

Eskalasi pertahanan Ukraina tampaknya segera meningkat karena, Ukraina segera terima rudal jarak jauh dari Amerika. -tangkapan layar twitter @Navsteva -

Sedangkan Justin Trudeau selaku Perdana Menteri Kanada mengumumkan bahwa pihaknya segera memberikan dukungan baru sebesar 500 juta dilar Canada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Trudeau selama kunjungannya ke Kyiv.

BACA JUGA:Pak Ndul Kembali Sentil Panji Gumilang Al Zaytun Karena Larang Ucap Amin Setelah Berdoa

BACA JUGA:Belasan Ribu ASN Pindah ke IKN 2024, Azwar Anas: Oksigennya Luar Biasa

Canada akan mengirimkan 288 rudal AIM-7 tambahan untuk pertahanan udara, menyediakan 10.000 peluru kaliber 105 mm, dan mengirimkan 122 kendaraan lapis baja Roshel selain 88 mesin yang telah dikirim ke Ukraina

Selain itu, Kanada akan berpartisipasi dalam pelatihan pilot Ukraina dengan jet tempur F-16 dan membantu mengatur operasi pusat pemeliharaan Leopard 2.

Trudeau juga berjanji untuk meningkatkan tekanan sanksi terhadap Rusia dan akan mentransfer pesawat angkut An-124 Rusia ke Ukraina, yang ditahan di Kanada tahun lalu, dan 24 individu dan 17 organisasi akan berada di bawah pembatasan paket sanksi baru.

Perdana Menteri Kanada juga menjanjikan bantuan keuangan tambahan sebesar 17,5 juta dolar Canada untuk bencana bendungan Kakhovka.

Selain itu, pemerintah Kanada membatalkan semua tarif dan kuota untuk produk Ukraina selama satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: