Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Bappilu, Mardiono: Kita Perlu Tokoh yang Dapat Membawa Elektoral Menuju Pemilu

Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Bappilu, Mardiono: Kita Perlu Tokoh yang Dapat Membawa Elektoral Menuju Pemilu

Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Anggota baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno diusul sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). 

Usulan tersebut datang langsung dari Plt. Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono saat memberikan paparan dalam acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke-VI. 

"Saya menyarankan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas, saya berpendapat nanti Pak Sandi layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu," ujar Muhamad Mardiono di Hotel Sultan Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Rapimnas PPP Ke-VI, Bahas Strategi Tahapan Pemilu 2024

Muhamad Mardiono menilai, posisi tersebut sangat pas jika diberikan ke Sandiaga Uno karena dianggap mampu membawa elektoral dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Apalagi saat ini, Sandiaga Uno telah dikenal sebagai tokoh politik yang tergolong sukses. Oleh karena itu, dia ingin PPP memiliki tokoh politik dapat mengangkat elektabilitas PPP. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Siap Jadi Anggota Baru PPP: Bismillah!

BACA JUGA:Sematkan Jas PPP, Mardiono Berharap Sandiaga Uno Bawa Hoki

"Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju pada pemilu yang akan datang," kata Muhamad Mardiono. 

"Pak Sandi memiliki elektoral yang tinggi maka tentu kita beri beban tugas yang sesuai kapasitas yang dimilikinya itu," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi bergabung ke partai politik berlambang ka'bah pada Rabu, 14 Juni 2023 lalu. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dorong Warteg Semakin Mendunia

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PPP yang diberikan oleh Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono kepada Sandiaga Uno. 

Tidak hanya itu, Muhammad Mardiono juga menyematkan jas hijau sebagai tanda bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu telah menjadi anggota baru PPP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: