Ganjar Pranowo Sebut Program IKN Perlu Dipertahankan

Ganjar Pranowo Sebut Program IKN Perlu Dipertahankan

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat menyampaikan sambutan di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 24 Juni 2023.

Salah satu yang menjadi sorotannya, yaitu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Luhut Binsar Pandjaitan Minta Pembangunan IKN Gunakan TKA, Said Iqbal: Komentarnya Merendahkan Pekerja Lokal

Menurutnya, pembangunan IKN ini perlu dilanjutkan karena merupakan bagian dari mimpi dari bapak Proklamator, Ir. Soekarno. 

"Pak Jokowi mewujudkan itu (mimpi Soekarno), infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset," ujar Ganjar Pranowo dihadapan para kadernya. 

BACA JUGA:11.274 ASN dan 5.716 TNI/Polri Pindah Tugas ke IKN, Tahap Pertama Berlangsung 2024

"Merubah mindset untuk menjadi negara maju, termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan oleh dunia. Itu juga bapak ibu yang musti kita pertahankan, kita lanjutkan" lanjutnya. 

Namun, untuk melanjutkan mimpi 'putra sang fajar' itu, diperlukan kekompakkan dari para kader, khususnya kader PDI Perjuangan. 

Menurutnya, dengan kekompakkan tersebut, Gubernur Jawa Tengah itu yakin dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Disambut Elite Partai, Ganjar Pranowo Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

"itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hat trick besok pagi, bapak ibu itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak," kata Ganjar Pranowo. 

"Maka, pesan Bu Mega kepada kita semuanya agar kita bisa bersatu, kita berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam gempuran-gempuran ombak sekuat apapun," sambungnya. 

BACA JUGA:Ganjar Kenang Pertemuan Terakhir Dengan Desmond J Mahesa: Sampean Kurang Sehat Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: