Puluhan Ekor Kucing Mati Misterius di Sunter, KPKP DKI Jakarta Langsung Lakukan Penyelidikan

Puluhan Ekor Kucing Mati Misterius di Sunter, KPKP DKI Jakarta Langsung Lakukan Penyelidikan

Puluhan Ekor Kucing Mati Misterius di Sunter, KPKP DKI Jakarta Langsung Lakukan Penyelidikan-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejadian matinya 21 kucing secara misterius di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara, Dinas Ketahan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melakukan penyelidikan, Rabu 12 Juli 2023.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan pihaknya mendapati informasi, 21 ekor kucing yang mati di kawasan Sunter Agung sejak 6 Juli 2023.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Kranggan Bekasi Hilang Misterius, Ini Kronologi dan Kesaksian Warga

Hewan-hewan yang ditemukan mati tersebut semuanya mengalami kejang dan mengeluarkan air seni sebelum mati, seperti sedang diracun oleh ekonom yang tidak bertanggung jawab.

Satu bangkai kucing mati tersebut kemudian dibawa oleh petugas KPKP ke Labotaroroum Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan, untun dilakukan proses autopsi hewan.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka, Jarak Tempuh Bandung ke Bandara Kertajati Kurang dari Satu Jam

"Petugas membawa sampel kucing mati itu untuk dilakukan nekropsi dan pemeriksaan patologi di laboratorium Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan," ujar Suharini dikonfirmasi Rabu 12 Juli 2023.

Suharini menjelaskan pemeriksaan dengan autopsi hewan tersebut dilakukan untuk mengetahui pasti penyebab hewan tersebut mati.

BACA JUGA:Dugaan TPPU Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Didalami Polri: Laporan Analisis Telah Kami Terima

"Agar mendapatkan diagnosis penyebab kematian kucing-kucing tersebut," tambahnya.

Diberitakan sebelumya sebanyak 21 kucing di wilayah Sunter Muara, tepatnya RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mati secara mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: