Pengakuan Lengkap Luck Hakim ke Mabes Polri soal Kejanggalan Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang: Pernah Dikasih Peci hingga Nyanyi 'Shalom Alaichem'

Pengakuan Lengkap Luck Hakim ke Mabes Polri soal Kejanggalan Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang: Pernah Dikasih Peci hingga Nyanyi 'Shalom Alaichem'

Eks Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim-Disway.id/Anisha Aprilia-

"Waktu zaman kampanye sekitar satu tahun sebelumnya itu saya melihat ada masjid besar sekali dan segala cerita-cerita yang ada di luar itu," ucapnya.

"Saya kan memang enggak bisa masuk karena belum kenal itu yang pertama, yang kedua saya belum menjabat jadi wakil kepala daerah, yang ketiga saya masih baru ke desa daerah kecamatan Gantar," tuturnya.

Heran Diajak Nyanyi 'Shalom Alaichem'

Lucky Hakim mengungkapkan, bahwa saat bertemu Panji Gumilang memberikan sambutan namun disertai salam yang ia anggap janggal.

BACA JUGA:Polri Periksa Istri Panji Gumilang Buntut Salat 1 Saf dengan Pria

Karena setelah mengucapkan Assalamualaikum, Panji Gumilang melanjutkannya dengan mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut untuk bernyanyi.

"Dan di sini saya mulai merasa ada hal yang berbeda, karena setelah (mengucapkan) Assalamualaikum, Pak Panji bilang bahwa 'saya akan mengajarkan salam yang bukan hanya Assalamualaikum saja', dalam bentuk untuk bernyanyi," ungkapnya.

Seketika, Lucky Hakim mengaku bingung atas pernyataan Panji pun bingung.

"Saya bingung. Tapi ini baru pertama saya tahu ada hal yang baru (lagu Shalom Alaichem)" ujarnya

BACA JUGA:Dalami Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang, Polri Panggil 4 Orang Saksi Hari Ini

Lucky Hakim pun mengaku tidak pernah mengetahui bahwa nyanyian itu berbahasa Yahudi karena tidak pernah belajar bahasa tersebut.

"Dan kalau sekarang pada nanya 'emangnya enggak tahu itu bahasa Yahudi?' saya emang enggak pernah belajar bahasa Yahudi, beneran," katanya.

"Cari bukti di mana saya pernah belajar bahasa Yahudi, saya enggak pernah, jadi saya enggak tahu itu bahasa Yahudi," sambungnya.

Saf Berbaur

Lucky Hakim menyatakan, bahwa dirinya tidak pernah satu kali pun melakukan ibadah salat di masjid Rahmatan Lil Alamin yang ada di kompleks Ponpes tersebut, baik sendiri maupun berjamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: