Nabi Muhammad Dilecehkan Lagi, MUI Tuntut Keras Kanal YouTube Sunnah Nabi Bangun Opini Buruk dalam Konten Animasi: Jauh dari Fakta!

Nabi Muhammad Dilecehkan Lagi, MUI Tuntut Keras Kanal YouTube Sunnah Nabi Bangun Opini Buruk dalam Konten Animasi: Jauh dari Fakta!

Akun youtube channel Sunnah Nabi yang diduga kuat melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Jumat 18 Agustus 2023. -Youtube-

"Sementara dalam video digambarkan sebagai anti kemanusiaan, kemudian melihat gambaran berbagai yang mendistrosi kemulian baginda Rasulullah SAW," terangnya.

BACA JUGA:Tumbuh Signifikan, Volume Trade Finance BRI Capai Rp341 Triliun Dalam 7 Bulan

BACA JUGA:Resep Udang Saus Tiram, Menu Makan Malam yang Nikmat Disantap Bareng Nasi Hangat

Kemudian MUI juga menilai, konten-konten di kanal Sunnah Nabi jauh dari fakta karena mengutip potongan ayat Al-Qur'an dan sejarah Nabi Muhammad secara sepenggal.

Parahnya, kanal Sunnah Nabi juga membangun opini yang buruk, membelokan fakta dari narasi yang dikutip.

"Kemudian yang ketiga dia membangun narasi ceritanya mengutip ayat Al-Qur'an kemudian sirah Nabawiyyah yang sepenggal serta membangun opini buruk dan juga membelokan fakta dari narasi yang dikutip tersebut," bebernya.

MUI memberi contoh buku sejarah Nabi Muhammad SAW yang dibelokan oleh kanal Sunnah Nabi. 

"Salah satunya mengutip dari buku Ibnu Ishaq, salah satu penulis terkenal di era Tabiin, yaitu era generasi sahabat yaitu penulis buku yang sangat terkenal Sirah Nabawiyyah, dia mengutip secara salah dan dia mengambil angle seolah-olah menunjukkan karakter Nabi yang Islamisasi tidak baik," tukasnya, seperti dilansir dari kanal YouTube TvOne, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam kasus ini MUI pun meminta kepada Bareskrim Polri untuk segera menindak orang di balik pemilik kanal YouTube Sunnah Nabi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: