X Segera Ubah Format Berita di Twitter, Elon Musk Akan Hapus Judul Artikel jadi Tak Terlihat?

X Segera Ubah Format Berita di Twitter, Elon Musk Akan Hapus Judul Artikel jadi Tak Terlihat?

JAKARTA, DISWAY.ID - Elon Musk mengatakan bahwa dia berencana melakukan langkah baru di Twitter X.

Namun, langkah baru Elon Musk ini dinilai akan mempersulit upaya media berita untuk menarik trafik ke konten mereka di Twitter X.

Elon Musk mengonfirmasi laporan di Fortune bahwa platform tersebut akan menghapus judul dari tautan berita sehingga tautan tersebut hanya berasal dari gambar utama artikel.

BACA JUGA:Menkes Bertemu Elon Musk di Amerika, Starlink Pasok Akses Internet di Puskesmas Terpencil

“(Ide) ini datang langsung dari saya. Akan sangat meningkatkan estetika,” tulis Musk di Twitter/X pada Senin, 21 Agustus 2023.

Rencana tersebut terungkap pada hari yang sama dengan tulisan panjang tentang Musk di The New Yorker yang ditulis oleh Ronan Farrow.

Kisah ini menyelidiki pengaruh Musk terhadap perang di Ukraina karena ia menyediakan layanan internet Starlink kepada militer Ukraina.

Akan tetapi dia mengancam akan memutus akses, dan pada saat yang sama telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

BACA JUGA:Elon Musk Umumkan Fitur Baru X, Bisa Lakukan Siaran Langsung Video

Dalam satu anekdot dari tahun lalu yang melibatkan panggilan telepon dengan Colin Kahl, yang merupakan wakil menteri pertahanan untuk kebijakan di Pentagon.

Farrow menulis, “Musk 'mengatakan dia sedang melihat laptopnya dan dapat melihat 'seluruh perang sedang berlangsung' melalui peta aktivitas Starlink.'

'Ini terjadi sekitar tiga menit sebelum dia berkata, 'Yah, saya melakukan percakapan yang hebat ini dengan Putin,' kata pejabat senior pertahanan itu kepada saya.

“Dan kami berkata, 'Ya ampun, ini tidak bagus.'' Musk memberi tahu Kahl bahwa ilustrasi yang jelas tentang bagaimana teknologi yang dia rancang untuk tujuan damai digunakan untuk berperang membuatnya terdiam.”

BACA JUGA:Elon Musk Janji Bantu Kayawan yang Postingannya di ‘X’ Jika Tidak Disukai Oleh Atasan: Kami Akan Kejar Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: