Kasus Penganiayaan Imam Masykur, Komnas HAM Akan Bicara dengan Panglima TNI

Kasus Penganiayaan Imam Masykur, Komnas HAM Akan Bicara dengan Panglima TNI

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) rencanakan bertemu Panglima TNI sebagai tindak lanjut dugaan penganiayaan pada Imam Masykur.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) rencanakan bertemu Panglima TNI sebagai tindak lanjut dugaan penganiayaan pada Imam Masykur.

Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai mengatakan pihaknya ingin bertemu dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

"Kita tentu berharap bukan hanya nanti komunikasi kita dengan pihak Pomdam Jaya, tetapi untuk yang lebih di atas lagi. Kalau ada kemungkinan kita akan minta bertemu dengan Panglima," katanya kepada awak media, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:Komnas HAM Akan Minta Keterangan Pihak Pomdam Jaya dan PMJ

BACA JUGA:2 Aliansi Mengadu ke Komnas HAM Soal Penganiayaan Imam Masykur

Menurutnya, kasus tersebut bukan lah permasalahan yang bisa dianggap hal kecil.

"Karena bagaimanapun juga kasus ini tidak hanya bisa dilihat sebagai satu peristiwa kecil, tapi ini satu peristiwa yang telah mendapat peristiwa besar dengan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Perwakilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan datang ke Aceh menemui keluarga korban Imam Masykur yang diduga dianiaya hingga tewas oleh oknum Paspamres dan TNI.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Uli Parulian Sihombing mengatakan pihaknya bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ke Aceh.

BACA JUGA:LPSK Turun Tangan Dampingi Kasus Penganiayaan Imam Masykur, Ketua LPSK: Kami Akan Mendatangi Keluarga Korban

Dituturkannya, Senin pekan depan pihaknya akan berangkat langsung.

"Kami Minggu ini menyelesaikan saksi yang 13, kami akan ke Aceh pekan depan mulai Senin. Menemui beberapa pihak. Termasuk ibu IM bersama LPSK," katanya kepada awak media, Jumat 1 September 2023.

Sedangkan, Beberapa pihak akan dimintai keterangannya oleh Komnas HAM terkait dugaan penganiayaan terhadap pemuda asal Aceh, Imam Masykur.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Uli Parulian Sihombing mengatakan pihaknya akan meminta keterangan ke beberapa pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: