Bamsoet Bocorkan Jadi Anggota Dewan Habis 5 Miliar Rupiah: Itu Paling Murah, Ada yang Sampai 10-30 Miliar Rupiah

Bamsoet Bocorkan Jadi Anggota Dewan Habis 5 Miliar Rupiah: Itu Paling Murah, Ada yang Sampai 10-30 Miliar Rupiah

Bambang Soesatyo yang akrab disapa dengan Bamsoet bocorkan jadi anggota Dewan habis 5 miliar rupiah. -tangkapan layar @Abraham Samad SPEAK UP-

“Saya habis 5 miliar rupiah dan itu paling murah, bahkan teman-teman lainnya habis sampai 10, 20 hingga 30 miliar rupiah,” jelas Bamsoet.

Bamsoet menjelaskan bahwa untuk mendapatkan uang tersebut akhirnya mencari sponsor dan tentunya setelah berhasil menjebat sebagai anggota dewan, Bupati atau Gubernur tidak akan lepas dari interfensi.

“Makanya banyak terjadi tumang tindih lahan, karena mereka harus bayar pada pemilik modalnya,” ungkapnya.

Bamsoet mencontohkan, jika seorang Gubernur mendapatkan pinjaman dari developer besar tau pemilik tanah ribuan hekter, maka dia tinggal menaikin NJOP, maka akan langsung menguntungkan pemilik tanah tersebut.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pemaksaan oleh Terduga Istri Bupati Panser, Ancam Potong Dana Operasional Desa Jika Tak Bantu Dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:2 Anak Buah Egianus Kagoya Tewas dan Satu Hilang: Ancam TNI-Polri, ASN Serta Bupati Dijadikan Terget

Dalam tayangan video youtube @Abraham Samad SPEAK UP, Bambang mengatakan bahwa untuk kembali mengkaji jika kita telah menyimpang dari semangat peduli bangsa.

“Hal ini tak lepas dari income per capita kita yang masih rendah sehingga kita terjebak pada suasana yang prakpatis, bahkan saya kalau ke daerah mereka menanyakan kenapa Pilkada setiap bulan karena hal ini akan memberikan pemasukan pada mereka,” kenang Bamsoet.

Menurut Bamsoet hal ini tentunya harus kita perbaiki, namun tidak bisa dilakukan secara keseluruhan dan dapat dilakukan secara bertahap.

Untuk itu Bamsoet meminta pada pihak akademisi untuk mengkadi bagaimana dalam mengatasi hal ini sehingga kita bisa kembali pada cita-cita demokrasi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam sila ke 4 Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: