Apa Itu Diet Karnivora, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Apa Itu Diet Karnivora, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Diet karnivora merupakan diet ketat yang hanya mencakup daging, ikan dan makanan hewani lainnya, seperti telur dan produk susu tertentu.-freepik-

Untuk itu dilakukannya mengurangi karbohidrat karena karbohidrat dipercaya menjadi penyebab tingginya tingkat penyakit kronis saat ini. 

Jadi, diet karnivora bertujuan untuk menghilangkan asupan karbohidrat sama sekali, sehingga diet ini disebut diet nol karbohidrat.

Orang-orang yang sudah menjalani diet karnivora mengatkan bahwa adanya perbaikan dari kondisi-kondisi seperti diabetes, kecemasan, radang sendi, obesitas, dan masih banyak lagi setelah menjalani diet tersebut.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp 65 Ribu ke Rekening, Download Game Penghasil Uang Tercepat Ini!

BACA JUGA:Dukung Budaya Tarian Daerah, Atlas Beach Club Siapkan Pertujukan Lokal yang Mengakar

Cara Diet Karnivora

Untuk melakukan diet karnivora tidaklah sulit, cukup dengan menghilangkan semua makanan nabati dari menu makanan kamu sehari-hari dan hanya mengonsumsi daging, ikan, telur, dan produk susu rendah laktosa hanya dalam jumlah yang sedikit.

Adapun makanan yang boleh dimakan dalam diet karnivora, antara lain daging sapi, ayam, babi, domba, kalkun, jeroan, salmon, sarden, ikan putih, dan sedikit krim kental dan keju keras. 

Selain itu mentega, lemak babi, dan sumsum tulang juga diperbolehkan.

Untuk melakukan diet karnivora juga dianjurkan untuk mengonsumsi potongan daging berlemak untuk memenuhi kebutuhan energi harian. 

Diet karnivora juga menyarankan utnuk minum air dan kaldu tulang, akan tetapi tidak menyarankan untuk minuman teh, kopi dan minuman lainnya yang terbuat dari tumbuhan.

Tidak ada pedoman khusus mengenai jumlah asupan kalori, ukuran porsi atau berapa banyak makanan yang harus dimakan per hari. 

BACA JUGA:Apa Itu Virus Nipah? Waspada Sudah Dua Orang Meninggal Dunia, Cek Gejala sampai Cara Pencegahannya!

BACA JUGA:SKCK untuk Ganjar Pranowo dan Cak Imin Diterbitkan Polri

Manfaat Diet Karnivora untuk Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: