Video ‘Alifurrahman: Ada Capres Nampar Wamen di Ruang Rapat?’ Dilaporkan ke Bareskrim oleh Relawan Indonesia Bersatu

Video ‘Alifurrahman: Ada Capres Nampar Wamen di Ruang Rapat?’ Dilaporkan ke Bareskrim oleh Relawan Indonesia Bersatu

Lisman Hasibuan selaku Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu menjelaskan jika pihaknya melaporkan beberapa penyebar berita hoax yang menyerang dari pada instrumen negara yaitu Menteri Pertahanan Negara Prabowo Subianto.-anisha-

Lisman menjelaskana bahwa pelaporan ini atas nama relawan dan atas nama nama rakyat Indonesia.

Selain itu dalam melakukan pelaporan ke Bareskrim Lisman mengatakan jika pihaknya juga telah membawa beberapa barang bukti.

Adapun bukti tersebut di antaranya beberapa pernyataan akun youtube Seword TV serta beberapa video juga yang disampaikan oleh beberapa pengamat di mana pernyataan itu juga itu tidak benar. 

Bantahan Ketua Harian DPP Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Gerindra dalam pesan singkatnya kepada Disway.Id menyayangkan adanya berita tersebut dan mengatakan bahwa itu berita hoax.

Pasalnya hari ini merupakan adanya kabar gembira di mana Demokrat bergabung dengan Koalisi Inonesia maju dan ditutup dengan adanya tidak menyenangkan itu.

BACA JUGA:Xinyi Tidak Masuk Pabrik Kaca 10 Besar di Dunia yang Rencananya Akan Berinvestasi di Pulau Rempang, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Nur Utami Mengetahui Suaminya Bandar Narkoba Sebelum Menikah, Polri: Kenalan Saat S di Lapas

Menurut Sufmi, dari akun youtube yang beredar itu, dia mengatakan bahwa sumbernya dari group whatsapp meskipun tidak disebutkan langsung nama Prabowo. 

“Menurut saya rakyat sudah pintar menilai sebuah berita-berita seperti itu,” jelasnya.

“Meskipun rakyat telah dapat menilai, namun jika terus diframing tentunya ada juga yang terpengaruh dan kami juga akan melaporkan media yang menyebutkan nama Prabowo, namun hal tersebut sulit dilakukan karena media tersebut tidak terdaftar di Dewan Pers,” terang Ketua Harian DPP Gerindra.

Sedangkan dalam akun youtube Seword TV yang berjudul berjudul Alifurrahman: Ada Capres Nampar Wamen di Ruang Rapat?, mengatakan bahwa mendapatkan informasi tersebut group whatsapp.

Dalam penjelasannya, Alifurrahman tidak menyabutkan nama secara spesifik dan jabatan Menteri tersebut, namun hanya mengatakan bahwa Menteri kabinet Jokowi tersebut juga saat ini maju sebagai Bacapres.

BACA JUGA:Status Pulau Rempang Bukan Tanah Adat Diungkap Pakar Hukum Pertanahan, Pengamat Kebijakan Publik: Janji Kampanye Presiden 2019 Jadi Bumerang

BACA JUGA:Pegadaian Umumkan Pemenang Undian Pegadaian Poin 2023 Periode Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: