Viral di Medsos, Bos Pinjol AdaKami Sesalkan Kemarahan Warganet Seret Keluarga Pribadi: Komen-komen di Instagram Cukup Keras

Viral di Medsos, Bos Pinjol AdaKami Sesalkan Kemarahan Warganet Seret Keluarga Pribadi: Komen-komen di Instagram Cukup Keras

Pinjaman online (Pinjol) AdaKami belum bisa memastikan terkait viralnya berita yang diduga nasabahnya meninggal bunuh diri lantaran terlilit hutang pihaknya.-Foto/Facebook/AdaKami-

Sedangkan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya melalui Subdit Siber disebut telah berkomunikasi dengan admin Twitter yang mengupload mengenai diduga seorang bunuh diri lantaran diancam pihak Pinjol.

BACA JUGA:Pertikaian Pimpinan OPM Jeffrey Bomanak dan Manashe Tabuni Makin Memanas, Penentang Perintah ULMWP Akan Dieksekusi

BACA JUGA:Kualitas Udara Jakarta Lebih Buruk Malam Hari Dari Siang, Kok Bisa?

Direktur Reserse Krimina Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan admin tersebut dapat kabar dari sepupu pihak yang meninggal.

"Tim Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah berkomunikasi dengan admin Twitter yang mengupload unggahan dimaksud dan didapatkan hasil bahwa admin mendapatkan informasi dari teman sepupu dari korban yg meninggal bunuh diri dimaksud mas dan selanjutnya admin mengupload unggahan tsb di akun Twitter admin," katanya kepada awak media, Kamis 21 September 2023.

Korban disebut berada di daerah Baturaja, Sumatera Selatan.

"Didapatkan informasi dari admin Twitter bahwa korban yang meninggal bunuh diri tersebut berdomisili di Baturaja Provinsi Sumatera Selatan," ucapnya.

Sebelumnya, viral di media sosial Instagram terkait adanya nasabah yang disebut bunuh diri lantaran terlilit pinjaman online.

BACA JUGA:Pujian AHY Pada Prabowo Subianto: Di Bawah Kepemimpinannya, Kita Bisa Wujudkan Indonesia Maju Di Masa Depan!

BACA JUGA:Cuma 20 Menit Proses Perpanjang SIM Langsung Jadi Hari Ini Jumat 22 September 2023, Cek SIM Keliling Jakarta-Bogor

Dalam akun Twitter @rakyatvspinjol diduga nasabah tersebut frustasi lantaran diteror pinak Adakami.

"Halo @KSPgoid selama ini apakah tidak tahu bahwa @ojkindonesia dan AFPI telah gagal melindungi nasabah pinjol legal dari DC yang sudah tidak tahu aturan? Berikut adalah ancaman yang saya dapat dari pinjol Adakami. Masih banyak nasabah-nasabah di luar sana yang menerima ancaman lebih parah," tulis caption akun tersebut.

Akun itu juga memposting beberapa foto hasil tangkapan layar terkait pesan yang diduga berisi nada ancaman.

Dalam pesan itu, nasabah diminta untuk membayar cicilan atas pinjamannya dan jika tidak membayarnya maka akan disebarluaskan kepada kontak milik nasabah tersebut.

"Jangan pertaruhkan karir anda dan muka malu anda di hadapan teman kerja dan atasan anda, harga diri anda hilang hanya karna tanggung jawab yang tidak seberapa ini, SAYA PASTIKAN SAMPAI JAM 2 siang tidak ada tanggung jawab anda, seluruh isi kontak yang ada di hp mu akan kita share tanggung jawab mu, siang ini saya pastikan rame GRUP keluarga mu karna tanggung jawab mu," isi tulisan dalam tangkapan layar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: