Video Briptu Agung Tertembak Dibagikan TPNPB OPM: Kakinya Masih Bergerak dan Terkapar Disamping Sepeda Motor

Video Briptu Agung Tertembak Dibagikan TPNPB OPM: Kakinya Masih Bergerak dan Terkapar Disamping Sepeda Motor

Video Briptu Agung tertembak dibagikan TPNPB OPM, di mana terlihat kakinya masih bergerak dan terkapar disamping sepeda motor di sebuah jalan.-tangkan layar facebook@Komnas TPNPB-OPM Kodap XXXI Noukai Deiyai-

“Dalam serangan balik oleh Pasuk Teroris yaitu TNI dan Polisi Indonesia  di Oksibil pada tanggal 21 September 2023, mereka telah tembak satu Anggota TPNPB dan kanggota kami mengalami luka tembak yang kritis,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA:Kereta Cepat

BACA JUGA:Toyota Bocorkan Compact SUV EV Terbarunya

Sedangkan peristiwa tertembaknya Briptu Rudi sendiri terjadi pada Senin 18 September 2023 sekitar pukul 11.00 WIT, setelah sebanyak 20 orang anggota TPNPB OPM melakukan penyerangan.

Pertikaian Dalam Tubuh OPM

Dalam pergerakan organisasi Papua merdeka sendiri teangah terjadi pertikaian antara TPNPB OPM Jeffrey Bomanak dan Manashe Tabuni dari ULMWP serta Sebby Sambom yang juga mengaku dari TPNPB OPM.

Bahkan Jeffrey Bomanak dan Manashe Tabuni saling kalim bahwa organisasi merekalah yang sah sebagai organisasi pembebasan Papua.

Pertikaian ini semakin meruncing dan masing-masing kubu saling melembarkan ancaman pada kubu lainnnya.

Ancaman terbaru di mana Manashe Tabuni menyebutkan bahwa akan melakukan eksekusi terhadap siapa saja yang menuruti perintah dari Jeffrey Bomanak.

BACA JUGA:Alasan Ajudan Kapolda Kaltara di Rumah Dinas Saat Jam Kerja Dipertanyakan Ahli Psikologi Forensik: Kapolda Juga di Sana?

BACA JUGA:Mantan Kabareskrim Pertanyakan Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara yang Disebut Kelalaian: Terlalu Buru-buru

Selain itu Sebby Sambom yang mengakui bahwa dirinya sebagai juru bicara Komnas TPNPB OPM juga sempat melemparkan ancaman pada Jeffrey Bomanak dan mengatakan bahwa Jeffrey pernah melakuka percobaan pembunuhan terhadap dirinya.

Menjawab ancaman dari United Liberation Movement for West Papua atau ULMWP,  Jeffrey memberikan ultimatum agar Manashe Tabuni segera memberikan diklarifikasi.

Jika tidak melakukannya maka OPM TPNPB akan mengambil langkah tegas guna menjaga eksistensi perjuangan bangsa Papua yang sudah konsisten dan berlangsung selama 62 tahun.

Selain itu Jeffrey juga mengatakan bahwa West Papua Army atau WPA merupakan tentara militer tandingan OPM TPNPB yang harus dibubarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: