Deretan Fitur Unggulan Mobile JKN, Gak Perlu Bawa Kartu dan Antre Untuk Ketemu Dokter

Deretan Fitur Unggulan Mobile JKN, Gak Perlu Bawa Kartu dan Antre Untuk Ketemu Dokter

Deretan Fitur Unggulan Mobile JKN, Gak Perlu Bawa Kartu dan Antre Untuk Ketemu Dokter -tangkapan layar-

- Perubahan Data Peserta

- Info Ketersediaan tempat tidur

Hadirnya Aplikasi Mobile JKN dinilai sangat mempermudah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mengakses berbagai fitur layanan di fasilitas kesehatan.

Selain itu, kemudahan digitalisasi dengan hadirnya Aplikasi Mobile JKN pada fitur antrean online ini dinilai dapat menghemat waktu tunggu. 

BACA JUGA:Pakai Aplikasi Mobile JKN, Fazri Tak Perlu Buang Waktu Antre Lagi

Terlebih, dapat menginformasikan kebutuhan tatap muka dengan dokter yang dapat diketahui jam praktiknya tanpa harus datang terlebih dahulu di fasilitas kesehatan tersebut.

Keuntungan lainnya dari Aplikasi Mobile JKN ini peserta JKN tidak perlu lagi membawa kartu asli, cukup membawa smartphone dan buka Aplikasi Mobile JKN kemudian buka fitur Kartu Digital.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Wahyu Giyanto menuturkan, bahwa BPJS Kesehatan akan selalu senantiasa menghadirkan inovasi layanan untuk dapat memberikan dan menunjukkan banyak kemudahan bagi peserta JKN.

BACA JUGA:Memanfaatkan Antrean Online di Aplikasi Mobile JKN

“Intinya dengan adanya inovasi layanan digitalisasi ini seluruh masyarakat, utamanya peserta JKN di lingkup Kabupaten Pati ini semakin sejahtera yang mana mempermudah mengakses pelayanan kesehatan Program JKN,” ungkap Wahyu dikutip dari laman resmi BPJS Kesehatan.

“Karena hanya dengan smartphone kita sudah bisa mengakses untuk memenuhi kebutuhan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan tentunya banyak sekali manfaatnya,” tambahnya.

Selain mempermudah dalam mengakses layanan kesehatan, di dalam Aplikasi Mobile JKN juga terdapat informasi mengenai edukasi hidup sehat, berita tentang seputar BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia.

“Selain mendapatkan manfaat kemudahan dalam pelayanan kesehatan, pada Aplikasi Mobile JKN juga terdapat fitur terkait edukasi tentang seputar pola hidup sehat yang dapat kita praktikkan setiap hari agar terhindar dari suatu penyakit,” tukas Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: