Terkuak! Fakta Baru Jasad Anak Perwira TNI yang Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Polisi: Korban Terbakar Dalam Keadaan Hidup

Terkuak! Fakta Baru Jasad Anak Perwira TNI yang Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Polisi: Korban Terbakar Dalam Keadaan Hidup

Ilustrasi mayat terbakar-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terungkap fakta baru dari kasus temuan Jasad remaja inisial CHR (16) yang jenazahnya terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Fakta yang terbaru hasil autopsi hingga kini Diketahui korban terbakar saat masih dalam keadaan hidup.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Hariyanto membenarkan pihak RS Polri yang melakukan proses autopsi menemukan fakta tersebut.

BACA JUGA:Polisi Cek CCTV TKP Penemuan Jasad Anak Pamen TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma

"Korban terbakar masih hidup," ujar Hariyanto dalam ketarangannya kepada awak media, Jumat 29 September 2023.

Hariyanto juga menegaskan hingga kini pihak penyidik masih bekerja keras untuk mengungkap kasus tersebut.

"Dibakar atau membakar diri, nanti penyidik yang menyidik," jelasnya.

BACA JUGA:Pesan Terakhir Anak Perwira TNI AU Tewas Terbakar di Pos Lanud Halim Perdanakusuma

Hasil Autopsi RS Polri terhadap jasad korban juga diketahui sebelum tewas, korban menghirup udara hasil pembakaran, lantaran tubuhnya yang terbakar, hal terbukti dari adanya temuan jelaga, atau zat arang, yang di rongga pernapasan korban.

"Saat kita lihat cela nafasnya ada jelaga, di sana. Artinya, sebelum meninggal full dia sempat menghirup udara bakaran itu, jadi ada di rongga pernafasannya," tuturnya.

Polisi pun penyelidiki kenapa jenazah korban bisa terbakar.

BACA JUGA:Terungkap Jumlah Luka Tusukan di Tubuh Anak Perwira TNI AU Halim Perdanakusuma: Bagian Dada Terbanyak

"Saya nggak tahu (disulut bensin), jadi yang jelas ada luka bakar yang cukup parah mengenai sekujur tubuh, tapi ada juga perlukaan karena benda tajam," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, remaja yang merupakan anak pamen TNI AU tewas terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu 24 September 2023, berawal dari laporan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: