Bogasari Makin Perluas Kerjasama dengan SMK Pusat Keunggulan

Bogasari Makin Perluas Kerjasama dengan SMK Pusat Keunggulan

Bogasari Makin Perluas Kerjasama dengan SMK Pusat Keunggulan-dok Bogasari-

BACA JUGA:50 Jam Bogasari Mengajar di SMKN 3 Sukabumi, Bagi-bagi Ilmu Jurusan Tataboga

“Karena itu, kita pun ingin memberikan dampak keberhasilan yang sama kepada SMK PK lainnya dalam hal ini SMKN 3 Probolinggo. Melalui kegiatan TEFA Cullinary ini para siswa dan guru semakin terasah secara kompetensi dan kewirausahaannya,” jelas Anwar.

“Makanya dalam kerja sama SMK PK ini, Bogasari kembali melakukan pendampingan secara kurikulum dan pelatihan, baik melalui kelas praktisi mengajar juga magang guru dan siswa,” imbuhnya.

Kegiatan mengajar di BBC akan diikuti perwakilan siswa yang punya kemampuan lebih dan siap menularkan ilmu ke para siswa lainnya melalui sistem TOT (Training of Trainer). 

BACA JUGA:Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM

Selain itu, dalam program magang para siswa nanti tidak menutup kemungkinan akan diterjunkan langsung ke UKM agar lebih mendalam pemahaman dan naluri usaha para siswa SMK jurusan tata boga

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Probolinggo dalam sambutannnya di acara penandatanganan MoU sangat berterima kasih karena langsung mendapat pendampingan industri sekelas Bogasari yang merupakan pabrik tepung terigu pertama dan terbesar di Indonesia. 

Ia berharap, SMKN 3 Probolinggo yang sudah mendapat bantuan peralatan dan pembangunan ruang produksi dari Pemerintah akan semakin cepat berkembang. 

BACA JUGA:Mantap! Usaha Teaching Factory Cullinary SMK Pusat Keunggulan Bogasari Cetak Omset Rp 300 Juta

“Tambahan kompetensi dan pendampingan potensi usaha melalui TEFA Cullinary oleh Bogasari melalui kerja sama ini sangatlah kami harapkan,” ucap Kepala Sekolah Atim Sucianah. 

Kerja sama SMK PK dengan berbagai SMK Jurusan Tata Boga ini merupakan satu dari sekian program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bogasari di sektor pendidikan yang bernama Bogasari Mengajar. 

Kegiatan CSR lain di sektor pendidikan yang sudah 20 tahun lebih dijalankan Bogasari adalah kesempatan praktik kerja lapangan (PKL) bagi siswa dan mahasiswa, kunjungan industri, penyusunan skripsi S-1, program vokasi SMK, dan kerja sama TEFA. 

BACA JUGA:Bogasari Membagikan 1.500 Paket Sembako dan Santunan ke Warga dan Anak Yatim di Jakarta Utara

Bahkan meski pandemi, sejak Agustus 2020 Bogasari tetap menjalankan program PKL tapi hanya untuk mahasiswa. 

Namun mulai Oktober 2022, program PKL sudah kembali dibuka untuk para siswa SMK dan mahasiswa secara tatap muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: