Terjunkan Satgas, Wakil Kepala BSSN Tinjau Langsung Keamanan Siber dan Sandi Jelang KTT AIS Forum 2023 di Bali

Terjunkan Satgas, Wakil Kepala BSSN Tinjau Langsung Keamanan Siber dan Sandi Jelang KTT AIS Forum 2023 di Bali

Lokasi KTT AIS Forum 2023 dihadiri 51 Negara di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) -BSSN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Selain terjunkan Satgas, Wakil Kepala BSSN tinjau langsung Keamanan Siber dan Sandi jelang KTT AIS Forum 2023 di Bali mendatang.

Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Putu Jayan Danu Putra beserta jajaran satuan tugas (satgas) meninjau langsung kesiapan pengamanan siber dan sandi jelang penyelenggaraan KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang 10-11 Oktober di Nusa Dua, Bali. 

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan keamanan Siber dan Sandi bekerja optimal.

Selain itu, hal yang dilakukan BSSN ini merupakan wujud dukungan forum tingkat negara-negara kepulauan. 

BACA JUGA:Polri Gandeng BSSN dan Kominfo Selidiki Kasus Peretasan Akun YouTube DPR RI

BACA JUGA:BSSN Buka 49 Formasi PPPK untuk Nakes dan Tenaga Teknis, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

“BSSN memiliki peranan penting untuk mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, sebagaimana waktu penyelenggaraan KTT G20 di Bali, serta KTT ASEAN di Labuan Bajo dan di Jakarta,” kata Putu Jayan dalam keterangannya, Minggu, 8 Oktober 2023.

Saat peninjauan dilakukan, Putu Jayan memastikan kesiapan Satgas Pengamanan Siber dan Sandi BSSN melaksanakan identifikasi, deteksi, proteksi, penanggulangan, pemulihan, dan pemantauan insiden. 

Dalam hal ini, Satgas BSSN bertanggung jawab untuk keamanan siber dan sandi sebelum dan selama pelaksanaan KTT AIS Forum 2023.

BACA JUGA:Bareskrim Gandeng BSSN Selidiki Dugaan Peretasan Layanan BSI

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

“Tadi kita melihat bagaimana kesiapan satgas pengamanan siber dan sandi BSSN dalam mendukung event internasional ini, terutama di kawasan Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC),” jelas Putu Jayan. 


Wakil Kepala BSSN Putu Jayan Danu Putra meninjau kesiapan keamanan Siber dan Sandi jelang KTT AIS FORUM 2023 di Bali-BSSN RI-

Putu Jayan memastikan satgas pengamanan siber dan sandi BSSN selalu berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, seperti TNI, Polri, kementerian dan lembaga. Penguatan koordinasi juga dilakukan bersama stakeholder terkait pengamanan siber dan sandi di KTT AIS Forum 2023.

Putu menjamin kesiapan optimal yang dilakukan BSSN dalam menyukseskan agenda KTT AIS Forum 2023 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: