Danu Bongkar Istri Muda Yosef dan 2 Anak Tiri Terlibat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi: Dia Lihat Kepala Amelia Dibenturkan

Danu Bongkar Istri Muda Yosef dan 2 Anak Tiri Terlibat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi: Dia Lihat Kepala Amelia Dibenturkan

Polisi telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, di antaranya Yosef Hidayah dan istri mudanya, Mimin Mintarsih, serta 2 anaknya anak dan juga M Ramadanu alias Danu.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/KompasTV-

SUBANG, DISWAY.ID -- Kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat, kembali menarik perhatian publik.

Selama dua tahun kasus kematian Tuti dan Amelia menjadi misterius. Polisi belum mengungkap siapa pelakunya.

Namun akhirnya kasus ini menemui titik terang, setelah salah seorang pelaku bernama M Ramadanu alias Danu (MR), menyerahkan diri, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pengakuan Danu Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Bagasi Alphard Subang: Pak Yosep Terlihat Aneh

Tak hanya mengaku, Danu juga menjadi saksi kunci siapa saja yang terlibat dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Latar belakang Danu sendiri merupakan keponakan dan sepupu korban, Tuti dan Amelia. Ia mengaku diminta membantu Yosef Hidayah (YH) di kasus ini.

Danu menyebut, pembunuhan Tuti dan Amelia yang tewas mengenaskan di bagasi mobil Alphard itu juga melibatkan istri muda Yosef, Mimin Mintarsih dan dua anaknya.

Kedua anak tiri Yosef itu adalah Arighi Reksa Pratama dan Abi. Saat diperiksa polisi, ketiga terduga pelaku itu tak mau mengakui perbuatannya.

BACA JUGA:Yosep Hidayah dan Istri Muda Otak Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar: Baju Pelaku Jadi Bukti Kuat!

"Jadi dari para pelaku lain belum mau mengakui perbuatannya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Surawan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Kuat dugaan mereka telah merencanakan pembunuhan terhadap Tuti dan Amelia di rumah di Jalan Cagak, Subang.

Dari kronologi pembunuhan ibu dan anak yang diceritakan versi Danu, disebut jika Yosef, Mimin, Arighi Reksa Pratama dan Abi yang mengeksekusi langsung Tuti dan Amelia.

Awalnya Danu mengaku diminta Yosef yang membantu pembunuhan. Ia diminta menunggu di garasi mobil.

BACA JUGA:5 Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Salah Satunya YH Suami Korban, Apa Motifnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: