Pihak RSPAD Gatot Soebroto Akan Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres Cawapres ke KPU

Pihak RSPAD Gatot Soebroto Akan Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres Cawapres ke KPU

Pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto bakal menggelar rapat pleno usai pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjalani pemeriksaan kesehatan.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto bakal menggelar rapat pleno usai pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Sesuai dengan mandat dari KPU maka kami akan melakukan sidang pleno sore ini juga," kata kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya di lokasi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Budi mengatakan nantinya hasil pemeriksaan kesehatan itu akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum usai seluruh calon presiden dan wakil presiden menjalani test.

BACA JUGA:Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

"Tetapi hasil tetap akan kami serahkan seluruh rangkaian jadi kami akan secara resmi menyerahkan ke KPU Jadi kami akan ke KPU untuk menyerahkan setelah seluruh paslon selesai melaksanakan ya," ungkapnya.

Diketahui, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan itu merupakan salah satu syarat pendaftran calon presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ikuti Tes Kesehatan, Anies Baswedan dan Cak Imin Puasa Sejak Semalam

"Puji syukur kehadirat Tuhan sore ini pukul 16.05 WIB, pasangan Anies dan Muhaimin telah melaksanakan kesehatan atau uji kesehatan untuk melengkapi persyaratan ke KPU berkaitan dengan persyaratan untuk menjadi capres dan cawapres," kata kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya di lokasi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Sementara itu, Anies Baswedan berterima kasih kepada pihak RSPAD Gatot Soebroto karena telah memfasilitasi tes kesehatan tersebut secara profesional.

Ia menjelaskan pemeriksaan sekitar 8 jam yang seharusnya selesai pukul 17.00 WIB bisa lebih cepat menjadi pukul 16.00 WIB. 

"Terima kasih kepada bapak kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan seluruh jajaran yang tadi telah melaksanakan tugas dengan nama baik kami merasakan sebuah proses yang dilaksanakan dengan amat profesional dijalankan secara cepat ringkas efisien sehingga Alhamdulillah semua rangkaian yang seharusnya selesai jam 5 telah selesai jauh lebih awal sehingga jam 4 sore kita sudah bisa keluar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: