Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Polri Atas Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini, Mangkir Lagi?

Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Bareskrim Polri Atas Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini, Mangkir Lagi?

Polda Metro Jaya diminta fokus ungkap kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.-Foto/PMJ-

BACA JUGA:15 Orang Tewas dan Lebih 100 Terluka Dalam Tabrakan Kereta Api 'Egarosindhur Express'

BACA JUGA:Saptoyogo Purnomo Sumbangkan Emas Pertama Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Polda Metro Jaya telah meningkatkan status kasus ini ke tahap penyidikan. Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut terlihat seorang pimpinan KPK, Firli Bahuri dengan SYL diduga di lapangan tenis.

"Ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi," ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:CATAT Cara dan Syarat Bekerja di Singapura, Gaji Paling Kecil Rp 7 Jutaan per Bulan!

BACA JUGA:Ronald Sinaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro, Dilaporkan Petinggi BUMN Gegara Cuitan di Twitter

Lebih lanjut, Kombes Ade mengatakan foto tersebut menjadi salah satu bukti yang direkomendasikan dalam gelar perkara yang dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin.

"Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkasa yang dilakukan pada Jumat 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkasa bag wassidik ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nntinya terkait dengan temuan dokumen foto dimaksud," kata Kombes Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: