Eks Penyidik KPK Sebut Penggeledahan Rumah Firli Bahuri Sudah Tepat

Eks Penyidik KPK Sebut Penggeledahan Rumah Firli Bahuri Sudah Tepat

Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap mengapresiasi langkah cepat penyidik Polda Metro Jaya dalam menangani kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Mantan Menteri Pertanian.

Menurutnya, penggeledahan di rumah Ketua KPK Firli Bahuri oleh tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu sudah tepat.

"Penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya tentu harus kita apresiasi mengapa karena penyidik Polda metro Jaya telah bergerak cepat setelah melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri kemudian melakukan penggeledahan terhadap rumah-rumah yang diduga milik Firli Bahuri," kata Yudi dalam keterangannya, Kamis, 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Terungkap Tujuan Rara 'Pawang Hujan' Datangi TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Bagasi Alphard Saat Rekonstruksi

BACA JUGA:Hadir Perdana di IMOS+ 2023, Motor Listrik ALVA Kasih Diskon Rp 10 Juta dan Bagi-bagi 500 Tanaman

Ia menjelaskan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan karena penyidik Polda Metro Jaya meyakini ada barang bukti yang diduga disembunyikan di tempat-tempat tersebut.

"Sehingga, kami berharap ada barang bukti yang bisa ditemukan untuk memperkuat pembuktian terhadap kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian yang saat itu dilakukan oleh pimpinan KPK," ungkapnya.

Ia menceritakan berdasarkan pengalamannya sebagai penyidik KPK, penyidik bisa mendapatkan beberapa barang bukti seperti handphone, flashdisk dan lainnya. 

BACA JUGA:2 Relawan Jokowi Gabung ke TPN Ganjar-Mahfud, Dapat Posisi Strategis

BACA JUGA:Palak Pagawai Minimarket Dengan Senjata Api, Pria Berjaket Orange Bawa Kabur Sebatang Cokelat di Magelang

"Intinya ketika penyidik melakukan penggeledahan maka ada keyakinan dari penyidik bahwa tempat-tempat yang akan digeledah itu diduga disembunyikannya barang bukti," ungkapnya.

"Dan kita berharap bahwa saat ini yang berada di rumah-rumah tersebut kooperatif ya untuk mempersilakan penyidik Polda metro jaya menggeledah," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: