YKAI Gelar Konser Amal Untuk Anak Pejuang Kanker, Hadirkan Pianis Dunia Keturunan Indonesia, George Harliono

YKAI Gelar Konser Amal Untuk Anak Pejuang Kanker, Hadirkan Pianis Dunia Keturunan Indonesia, George Harliono

YKAI Gelar Konser Amal Untuk Anak Pejuang Kanker, Hadirkan Pianika Dunia Keturunan Indonesia, George Harliono-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) siap menggelar konser amal untuk anak-anak pejuang Kanker bertajuk Symphony For Life di Aula Simponia, Jakarta pada 26 November 2023.

Kenser ini merupakan bagian dari program ‘Humanity in Harmony’ yang telah diresmikan peluncurannya oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Hasil Penelitian Baru: Wanita Paruh Baya Lebih Sering Didiagnosis Mengidap Kanker Paru-Paru Dibandingkan Pria

Pada peluncuran tersebut juga disaksikan bersama tamu undangan para filantropis, donatur dan sahabat YKAI pemerhati kesehatan anak utamanya anak-anak pejuang kanker di Indonesia.

“Humanity in Harmony ini merupakan inisiatif kami, Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), program besar dengan misi utama untuk pembangunan Hospice, yakni Rumah Paliatif yang pertama di Indonesia ditujukan bagi anak-anak penderita dan pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera stadium lanjut," ujar Sallyana Sorongan Ketua YKAI.

BACA JUGA:Charm Bersama YKPI Gelar 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' Dihadiri 100 Survivor Kanker Payudara

"Tempat dimana akan diberikan akomodasi dan fasilitas yang akan mengoptimalkan kualitas hidup anak-anak pejuang kanker stadium lanjut ini”, tambahnya.

Indira Sudiro, Putri Indonesia 1992, aktivis sosial dan pemerhati anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera juga mengatakan, untuk pembangunan inilah, serta bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati pada 12 November.

BACA JUGA:7 Fakta Kesehatan Ramuan Jahe Herbal, Benarkah Bantu Perangi Kanker?

"Sebagai program perdananya kami akan selenggarakan sebuah Konser Amal, pementasan Charity Gala Concert bertajuk ‘Symphony for Life’ pada tanggal 26 November 2023 didukung oleh George Harliono, Pianis asal Inggris berdarah Indonesia bersama Jakarta Sinfonietta dengan Konduktor, Iswargia R. Sudarno di Aula Simfonia Jakarta”, ungkapnya.

“Saya sangat berbahagia dapat mendukung program ‘Humanity in Harmony’ dengan mempersembahkan Tchaikovski Nutcracker Suite dan Tchaikovsky Piano Concerto No. 1 dalam pementasan Charity Gala Concert ‘Symphony for Life’”, ucap George Harliono.


Konser Amal, pementasan Charity Gala Concert bertajuk ‘Symphony for Life’ pada tanggal 26 November 2023 didukung oleh George Harliono, Pianis asal Inggris berdarah Indonesia -Dok YKAI-

Sementara itu, Iswargia R Sudarno, Direktur Musik dari Jakarta Sinfonietta akan menyuguhkan karya komponis besar Rusia - P.I. Tchaikovsky dengan solis piano George Harliono.

"Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami yang mewakili para musisi musik klasik untuk dapat turut serta memberikan sumbangsih bagi anak-anak pejuang kanker melalui konser amal yang bertujuan untuk pembangunan rumah paliatif yang pertama di Indonesia" tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: