Sekelompok Aliansi Pemuda Geruduk Kantor Kominfo, Tuntut Aktor Intelektual Korupsi BTS 4G Dipecat

Sekelompok Aliansi Pemuda Geruduk Kantor Kominfo, Tuntut Aktor Intelektual Korupsi BTS 4G Dipecat

Sejumlah Aliansi Pemuda geruduk kantor Kementerian Kominfo menuntut aktor intelektual kasus korupsi BTS 4G dipecat-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Jaring Hijau Hitam Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Dalam aksi tersebut, Jaring Hijau Hitam Jakarta mendesak Menkominfo Budi Arie Setiadi memecat pejabat Kominfo yang terindikasi terlibat kasus mega korupsi BTS 4G dalam Program Bakti.

BACA JUGA:Kejagung Periksa Anggota BPK Achsanul Qosasi Terkait Kasus Dugaan Korupsi BTS Kominfo Besok

BACA JUGA:Kepala HUDEV UI Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi BTS Kominfo, Kejaksaan: Diduga Lakukan Pemalsuan Dokumen

"Kalau bisa dugaan kami, meminta bapak Menteri untuk pecat Dirjen SDPPI Dr. Ismail. Ismail diduga telah melakukan pemufakatan jahat dengan tersangka Galumbang Menak dalam kasus BTS,” kata Koordinator aksi N Hamid, Kamis 2 November 2023. 

Hamid menambahkan, muncul dugaan dari berbagai pihak bahwa Dirjen SDPPI Ismail sangat dekat dengan Galumbang Menak. 

Galumbang merupakan pengusaha kawakan bidang Informatika yang memiliki kedekatan dengan Ismail.

BACA JUGA:Johnny G Plate Dituntut 15 Tahun Penjara dan Bayar Denda Rp 1 Miliar

BACA JUGA:5 Saksi Mahkota Dihadirkan dalam Sidang Terdakwa Johnny G Plate

"Saya mendapat informasi bahwa Ismail sudah pernah jadi saksi dan terperiksa oleh Kejaksaan. Tapi kenapa Ismail bisa lolos, hal ini menjadi kejanggalan dan apakah Dr. Ismail ini ada yang backup?," kata Hamid. 

Hamid menuturkan, pihaknya akan terus mendorong Kominfo untuk kooperatif dalam perkara korupsi BTS 4G Kominfo yang telah membuat mantan Menkominfo Johnny Plate dituntut 15 tahun penjara. 

"Kami tidak akan lelah untuk terus menyuarakan kebenaran dan hak-hak kami selaku anak bangsa. Ini sesuai janji bapak Presiden Joko Widodo untuk pemerataan akses internet dan digital di seluruh Indonesia, tegasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: