5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh-Tina Witherspoon-Unsplash

3. Minuman sari apel dan cuka

Sari apel yang dicampur cuka merupakan salah satu minuman sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. ACV mengandung beberapa antioksidan esensial, asam asetat, dan vitamin yang semuanya diperlukan untuk kekebalan tubuh yang sehat.

Sebaliknya, jahe mengandung sifat antivirus dan meningkatkan kekebalan yang bekerja sangat baik melawan flu dan alergi musiman. Anda dapat menambahkan cabai rawit dan madu ke dalamnya untuk membuat minuman ini lebih efektif dan meningkatkan efisiensi antimikroba.

BACA JUGA:Mau Melahirkan Secara Normal setelah Caesar? Bisa Kok, Tapi Ingat 5 Tips Ini

4. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman lain yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Minuman kaya antioksidan ini kaya akan polifenol yang berperan sangat penting dalam berfungsinya sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa polifenol bahkan dapat mencegah kanker dan juga memerangi penyakit kardiovaskular.

5. Jus buah jeruk

jus buah jeruk seperti jeruk juga baik untuk kekebalan tubuh, menjadikannya salah satu minuman paling sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu karena buah jeruk mengandung beberapa vitamin esensial seperti A dan C, dan juga mengandung flavonoid – senyawa penting yang mencegah beberapa penyakit.

Jus buah jeruk tidak hanya mencegah penyakit, tetapi juga membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung dan otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: