5 Minuman Penurun Kolesterol Alami yang Cocok Disajikan saat Idul Adha, Ada Teh Hijau hingga Susu Kedelai

5 Minuman Penurun Kolesterol Alami yang Cocok Disajikan saat Idul Adha, Ada Teh Hijau hingga Susu Kedelai

Minuman Penurun Kolesterol Alami.--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Makan olahan daging kambing atau sapi telah menjadi tradisi yang biasanya masyarakat lakukan ketika perayaan Idul Adha.

Namun, ada beberapa yang merasa cemas dan juga khawatir ketika makan daging sapi atau kambing, karena takut jika kolesterol mereka naik.

Risiko naiknya kolesterol ini sebenarnya dapat dicegah serta diimbangi dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman untuk menurunkan kolesterol tersebut.

BACA JUGA:5 Manfaat Jus Buah Naga dan Pisang untuk Diet, Dijamin Sehat, Enak dan Mengenyangkan!

BACA JUGA:5 Ciri-Ciri Gejala Anemia yang Sering Terjadi, Kepala Pusing hingga Tangan Kaki Dingin

Ada beberapa jenis minuman yang sehat dan mengandung banyak senyawa tertentu serta tentunya berkhasiat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

Melansir dari Medical News Today, ada rekomendasi minuman sehat yang dapat menurunkan kolesterol sebagai pendamping atau pelengkap sajian di Idul Adha.

1. Jus Tomat

Minuman pertama yaitu ada jus tomat yang dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Sebab, tomat sendiri menagndung senyawa likopen yang bisa meningkatkan kadar lipid serta mengurangi kolesterol jahat di dalam darah.

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Punggung Pegal, Sederhana tapi Ampuh

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Penuaan Dini

Selain itu, tomat juga tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, namun bisa diolah kembali menjadi jus untuk menjadi minuman penurun kolesterol.

Jus tomat ini akan kaya akan kandungan serat untuk turunkan kolesterol. Karena serat itu bakal mengikat kolesterol yang ada di usus halus dan mencegahnya masuk ke dalam aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: