5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh-Tina Witherspoon-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Dari teh herbal hingga smoothie hijau, ada beberapa minuman untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sangatlah penting karena dapat membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan dan menjauhkan Anda dari penyakit.

Meskipun mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta menjaga diri tetap aktif merupakan hal yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, menambahkan minuman tertentu ke dalam rutinitas harian Anda juga dapat membantu.

BACA JUGA:Tips Belanja Online Agar Terhindar dari Penipuan, Lakukan Cara Ini Demi Tak Ditipu

Nah, untuk membantu Anda mencapai kekebalan tubuh yang super kuat, di bawah ini kami telah mencantumkan beberapa minuman terbaik yang bisa Anda konsumsi.

5 minuman terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut 5 minuman tersehat dan terbaik untuk sistem kekebalan tubuh:

1. Teh kunyit

Ketika berbicara tentang minuman terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, teh kunyit berada di urutan teratas karena mengandung bahan super yang disebut kurkumin, yang sarat dengan komponen penambah kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Tips Memesan Tiket Bus Lewat Aplikasi Travel Online untuk Persiapan Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

Selain itu, kunyit mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang juga menawarkan beberapa manfaat lain, termasuk meningkatkan metabolisme, mengatur tingkat tekanan darah, dan banyak lagi.

2. Susu mentega

Buttermilk juga merupakan salah satu minuman terbaik untuk membantu sistem kekebalan tubuh meningkatkan fungsinya. Minuman sehat dan lezat ini kaya akan kalsium dan asam laktat yang membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi lebih efektif.

Dikenal juga sebagai pendingin alami bagi tubuh, minuman menyegarkan ini dapat mencegah masalah perut seperti diare dan juga melawan dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: