Kedatangan Pesawat Falcon 8X Noreg A-0801 di Protes Netizen: Kok Bukan Kemenhan, Emang yang Dipakai Beli Ini Uang Prabowo

Kedatangan Pesawat Falcon 8X Noreg A-0801 di Protes Netizen: Kok Bukan Kemenhan, Emang yang Dipakai Beli Ini Uang Prabowo

Postingan kedatangan Pesawat Falcon 8X Noreg A-0801 di protes netizen yang mempertanyakan kenapa bukan mengatas namakan Kemenhan. -kemhan.go.id-

Bahkan ada juga netizen yang mempertanyakan pesenjataan yang dimiliki oleh Pesawat Falcon 8X Noreg A-0801 karea dinarasikan ‘memperkuat armada @_TNIAU’. 

“Boleh spill detail persenjataan pesawat ini, min? Misal jenis dan tipe rudal apa saja yang ada,” tanya akunX@RivoPamudji.

BACA JUGA:Cara Membuat Soto Ayam Ambengan Khas Surabaya Terenak 2023

BACA JUGA:Cara Simpel Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online Tanpa Harus ke KCU

Disebutkan bahwa kedatangan Pesawat Falcon 8X A-0801 sendiri merupakan salah satu realisasi tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk pembangunan kekuatan TNI.

Pesawat Falcon 8X dengan nomor registrasi A-0801 diserah terimakan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu 8 November 2023 lalu.

Pengadaan Pesawat Falcon 8X A-0801 menjadi tambahan kekuatan untuk armada Komando Pengendalian Angkatan Udara (Kodal) TNI AU.

Pesawat ini direncanakan untuk mendukung tugas-tugas pimpinan dengan keunggulan dalam jangkauan tempuh yang jauh dan kemampuan pendaratan yang baik di landasan pendek.

BACA JUGA:Simak Prakiraan Cuaca Jabodetabek Terbaru Hari Ini, Minggu 12 November 2023

BACA JUGA:God Bless

Pengadaan Pesawat Falcon 8X merupakan hasil negosiasi antara Kementerian Pertahanan dan Dassault Aviation. 

Sebelumnya, TNI Angkatan Udara telah menerima interim Falcon 7X dan 8X pada bulan Desember 2022 sebagai tambahan armada pesawat angkut VIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: