PLN Hadirkan Personel Siaga Listrik Saat Peresmian RSPPN di Bintaro Sebagai Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat

PLN Hadirkan Personel Siaga Listrik Saat Peresmian RSPPN di Bintaro Sebagai Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat

Petugs UP3 Bintaro disiagakan oleh PLN UID Jakarta Raya untuk mengamankan pasokan listrik saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Indonesia di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2024-Dok. PLN UID Jakarta Raya-

JAKARTA, DISWAY.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sukses mengamankan pasokan listrik saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 rumah sakit TNI lainnya secara serentak oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam acara itu, Jokowi hadir didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Senin 19 Februari 2024 di Bintaro, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:PLN Terapkan Masa Siaga Kelistrikan Nasional di Libur Nataru

Manager PLN Unit Pelaksana dan Pelayanan Pelanggan (UP3) Bintaro, Hendar Prisnadianta mengatakan pihaknya menyiapkan 25 personel siaga.

Selain menyiagakan personel, PLN jug menyiapkan peralatan pendukung untuk turun langsung dan memastikan sistem kelistrikan di lokasi acara dalam kondisi yang andal.

BACA JUGA:Bangganya Menhan Prabowo Pada Universitas Pertahanan, 75 Wisudawan Lulus dari Kedokteran Militer

BACA JUGA:Di Hadapan 573 Wisudawan Unhan Menhan Prabowo Bicara Pentingnya Indonesia Kejar Penguasaan STEM

“Daya tersambung untuk rumah sakit ini sebesar 4.330.000 VA. Ditambah kami siapkan _back up_ suplai untuk kegiatan peresmian berupa _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) kapasitas 300 kVA,” jelas Hendar dalam keterangan tertulis yang diterima Disway.id, Rabu 21 Februari 2024.

Atas komitmen tersebut, Letkol Priyo, Kasubag Dalwas Biro Umum Kementerian Pertahanan mengapresiasi PLN. Priyo berterina kasih atas kerjasama yang baik dalam penyediaan listrik dan kecepatan penyambungannya untuk RSPPN Panglima Besar Soedirman.

“Terima kasih atas dedikasi yang tinggi PLN dalam mendukung tugas kita, di Kemenhan maupun di RSPPN Soedirman ini.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Ekosistem EV , PLN Berhasil Tingkatkan Jumlah SPKLU Mencapai 120% di Jakarta

BACA JUGA:Salut! Berkat Pasokan Listrik Berlapis, PLN Sukses Kawal Proses Pemungutan hingga Penghitungan Suara di Pemilu 2024

Kinerja dari PLN kami apresiasi yang sangat tinggi, karena setiap kali kami ada kendala-kendala, responnya selalu cepat dari PLN. Dan PLN selalu mengiringi langkah kita dalam mengemban tugas ini,” ungkap Priyo.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan PLN siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk menghadirkan listrik yang andal untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: