Salut! Berkat Pasokan Listrik Berlapis, PLN Sukses Kawal Proses Pemungutan hingga Penghitungan Suara di Pemilu 2024

Salut! Berkat Pasokan Listrik Berlapis, PLN Sukses Kawal Proses Pemungutan hingga Penghitungan Suara di Pemilu 2024

PLN menyiapkan pasokan listrik saat penyelenggaraan pemungutan suara di sejumlah objek vital dan sejumlah TPS di Jakarta, Rabu 14 Febuari 2024-Dok. PLN UID Jakarta Raya-

JAKARTA , DISWAY.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan pasokan listrik berlapis di lokasi-lokasi vital Pemilu 2024

Penyaluran pasokan listrik itu didistribusikan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mahkamah Konstitusi (MK), kantor Kecamatan/Kelurahan, hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden. 

BACA JUGA:Keren! PLN Gerak Cepat Siaga Kelistrikan Pemilu di Tengah Banjir Saat Pemilu

BACA JUGA:Potensi Kecurangan Pemilu di Malaysia, TKN: Adanya Upaya PPLN Menyogok Petugas Pos

Selain itu, PLN juga menyalurkan pasokan listrik di TPS para Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, dan TPS lainnya yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Pasokan listrik berlapis disiapkan dari berbagai sumber, menghadirkan Automatic Change Over Tegangan Menengah dan Tegangan Rendah.

PLN UID Jakarta Raya juga menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS), serta petugas yang standby di lokasi-lokasi vital Pemilu untuk memastikan keandalan pasokan listrik pada pesta demokrasi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Ekosistem EV , PLN Berhasil Tingkatkan Jumlah SPKLU Mencapai 120% di Jakarta

BACA JUGA:Raih Energy Globe Award 2023, Program Electrifying Agriculture PLN Akan Wakili Indonesia di Tingkat Global

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan PLN telah berkoordinasi dengan instansi-instansi pemerintahan yang terlibat langsung dalam kegiatan Pemilu 2024 untuk melakukan pemetaan kebutuhan listrik saat Pemilu berlangsung.

“Kami telah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, MK, hingga panitia di berbagai TPS untuk menyiapkan kebutuhan kelistrikan yang dibutuhkan sejak jauh-jauh hari,” kata Lasiran dalam keterangannya, Kamis 15 Februari 2024. 

Berdasarkan pantauan PLN, ada sebanyak 38.291 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya, dengan 9 TPS menjadi titik pantuan utama psokan kelistrikannya.

BACA JUGA:PLN Jadikan Tiang Listrik Sebagai SPKLU Mobil Listrik, Ngisi Baterai Makin Gampang

BACA JUGA:Kaleidoskop: Sepanjang 2023 Pelanggan Program Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 25 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: