2 Pesawat Super Tucano TNI AU yang Jatuh Sedang Latihan Formasi, Berikut Nama 4 Pilot yang jadi Korban

2 Pesawat Super Tucano TNI AU yang Jatuh Sedang Latihan Formasi, Berikut Nama 4 Pilot yang jadi Korban

2 Pesawat Super Tucano yang jatuh dikabarkan sedang latihan, Kamis 16 November 2023-Instagram-

PASURUAN, DISWAY.ID-Warga Pasuruan dikejutkan dengan jatuhnya 2 pesawat taktis TNI AU jenis Super Tucano dengan nomor sayap TT-3111 dan TT-3103 disekitar area pegunungan dan pertanian.

Kedua pesawat kemudian ditemukan dilokasi berbeda dengan jarak yang sangat jauh yaitu satu ditemukan warga Watu Gedek dan satu lagi ditemukan warga Kundi sekitaran Bromo dalam keadaan hancur dan terbakar.

Menurut informasi, 2 pesawat Super Tucano tersebut sedang dalam latihan formasi dengan 2 pesawat sejenis lainnya.


Warga lokal Desa Keduwung berkerumun dekat serpihan pesawat TNI AU Super Tucano yang jatuh di perbukitan lereng kaldera Bromo tersebut. Diperkirakan ada 2 pesawat TNI yang Jatuh -Istimewa-

BACA JUGA:2 Pesawat Tempur Jatuh , TNI AU : 1 Pesawat Masih Proses Pencarian

Keempatnya terbang dari Lanud Abd. Saleh Malang sekitar pukul 11.00 WIB, namun pada pukul 11.18 WIB 2 pesawat dinyatakan hilang kontak.

Hingga saat ini TNI AU masih menyelidiki jatuhnya pesawat taktis Super Tucano tersebut yang jatuh di areal pertanian dan gunung.

Berikut daftar nama pilot yang diduga menjadi korban jatuhnya pesawat taktis Super Tucano di Pasuruan yakni Kolonel Subhan, Kolonel Widiono, Letkol Sandra Gunawan dan Mayor Yuda.


para petani kentang mencoba evakuasi pilot dari pesawat tempur TNI AU yang jatuh-Instagram-

BACA JUGA:2 Pesawat Super Tucano TNI AU Bertabrakan Jatuh di Bromo, Petani Kentang Evakuasi Pilot

BACA JUGA:TNI AU Masih Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat Tempur Super Tucano di Bromo

Sebelumnya, kabar pesawat jatuh viral di sosial media. Video amatir berseliweran menunjukkan rekaman pesawat jatuh di sekitar Bromo dalam keadaan hancur.

Belum diketahui dengan pasti awal mula kecelakaan tersebut namun menurut informasi yang beredar kedua pesawat bertabrakan hingga jatuh. 

Super Tucano sendiri adalah tipe pesawat tempur milik TNI AU. TNI AU membeli tipe pesawat tersebut pada tahun 2012 silam dari Brazil. TNI AU memiliki 16 pesawat tempur Super Tucano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: