Liputan Piala Dunia U-17, Jurnalis Argentina Penasaran Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Liputan Piala Dunia U-17, Jurnalis Argentina Penasaran Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Unggahan Sofia Jaimez Bertazzo tentang Final DBL Jakarta di Indonesia Arena.--

BACA JUGA:Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

Dikutip dari DBL.id (Disway National Network) Sofia mengatakan ia datang ke Indonesia dengan tujuan utama meliput Piala Dunia U-17.

"Tapi saya di Argentina tidak sekadar meliput sepak bola. Saya meliput semua olahraga. Di Argentina basket juga populer, bahkan saya bagian dari asosiasi jurnalis bola basket di sana," katanya.

Nah ia penasaran dengan budaya bola basket di Indonesia. Apalagi Indonesia baru saja menjadi salah satu tuan rumah Pial Dunia Basket 2023 (FIBA World Cup).

"Saya tertarik mempelajari realitas olahraga di Indonesia. Apalagi sebagai negara yang jauh dari Amerika Latin, Indonesia tidak banyak dieksplorasi," katanya.

Dari sana ia kemudian datang ke Indonesia Arena. Tak disangka di Indonesia Arena sedang berlangsung Final DBL Jakarta. Ia pun terkesan ketika mendapatkan penjelasan soal DBL. 

Menurutnya, apa yang dilakukan DBL Indonesia luar biasa. "Mereka luar biasa dapat mempromosikan olahraga pada populasi anak muda, ini sangat penting untuk pengembangan, kesehatan, kesejahteraan, dan pertukaran budaya," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: