Tiket Promo Kereta Api Cepat Whoosh Rp 150 Ribu Berakhir 30 November, Bulan Depan Jadi Berapa?

Tiket Promo Kereta Api Cepat Whoosh Rp 150 Ribu Berakhir 30 November, Bulan Depan Jadi Berapa?

Mau Naik Kereta Whoosh di Awal Februari 2024? Catat Jadwal Keberangkatannya Nih-Tangkap Layar-

BACA JUGA:DAMRI Hadirkan Rute Bandara Soetta- Halim, Untuk Layani Penumpang Kereta Cepat Whoosh

"Akan ada promo selanjutnya dengan tarif yang bervariasi," ujarnya.

Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai besaran tarif yang akan diberlakukan mulai bulan depan. 

"Untuk besaran tarif akan kami infokan segera," tambahnya. 

Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Dipengaruhi Banyak Faktor

Adapun, kereta cepat Whoosh merupakan layanan kereta komersial sehingga penetapan harga tiket akan menggunakan strategi dynamic pricing, di mana harga tiket tergantung pada kondisi pasar. 

Selain itu, penetapan harga tiket juga akan mengikuti pola permintaan dan strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat. 

Artinya, besaran harga tiket kereta cepat Whoosh akan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti jam perjalanan, waktu pemesanan, okupansi kereta, dan rute yang dipilih. 

Apabila faktor-faktor tersebut menunjukkan permintaan akan tiket kereta cepat Jakarta-Bandung sedang tinggi maka kemungkinan harga tiket dapat naik. 

BACA JUGA:Berangkat Hingga Malam, Jadwal Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 28 Perjalanan

BACA JUGA:Area Stasiun Kereta Cepat Halim Aman Terkendali Pasca Atap Jebol, KCIC: Whoosh Tak Terdampak

"Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tarif kereta cepat whoosh di antaranya jam perjalanan apakah di jam sibuk atau tidak sibuk; waktu pemesanan, apakah jauh hari atau menjelang keberangkatan; okupansi kereta, apakah kereta dipesan saat sudah menjelang penuh atau saat okupansi masih rendah; rute yang diinginkan, apakah termasuk rute favorit atau tidak; dan berbagai faktor-faktor penentu lainnya," jelasnya. 

Sebagai informasi, sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023, animo masyarakat untuk menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung cukup besar. 

Hal ini terlihat dari jumlah perjalanan harian yang terus bertambah dari awalnya 14 perjalanan kemudian bertahap bertambah menjadi 36 perjalanan per hari. 

Terlebih lagi, selama sebulan pertama ini KCIC menerapkan tarif promo sebesar Rp 150.000 untuk tiket kereta cepat Whoosh kelas premium ekonomi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: