Waspada Banjir! BPBD Catat Satu Pintu Air di Jakarta Tiga Pintu Air Berstatus Siaga 3

Waspada Banjir! BPBD Catat Satu Pintu Air di Jakarta Tiga Pintu Air Berstatus Siaga 3

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji meninjau langsung lokasi Banjir di Jakarta Timur, Kamis 30 November 2023-Dok. BPBD DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jakarta memperbarui perkembangan tinggi muka air di sejumlah pintu air ibu kota. 

Terpantau satu pintu air berstatus Siaga 2, sedangkan tiga pintu air lainnya berstatus siaga 3 dalam data terbaru BPBD DKI Jakarta pagi ini. 

BACA JUGA:Antisipasi Banjir di Akhir Tahun, BPBD DKI Jakarta Lakukan Mitigasi Serta Siapkan Personel hingga Sarana dan Pra Sarana

Dikutip dari laman BPBD DKI Jakarta, Jumat 1 Desember 2023, pada pagi ini pukul 06.00 WIB, Pintu Air Pos Sunter Hulu berstatus Siaga 2 dengan tinggi muka air (TMA) 250 cm. 

Tiga pintu air yang berstatus Siaga 3 adalah: Manggarai BKB (790 cm), Pos Angke Hulu (205 cm), Pasar Ikan-Laut (188 cm).

Pantauan dari hulu, tinggi muka air  di Bendung Katulampa 30 cm, Pos Depok 140 cm, Pulogadung 340 cm. Sementara potensi hujan dan kiriman air dari Bogor juga kemungkinan masih terjadi di awal Bulan Desember ini.

BACA JUGA:Hujan Deras Semalam Sebabkan Banjir di Jakarta, Ini Sebaran Titiknya

BACA JUGA:Genangan Air di Jakarta Berangsur Surut, Tinggal 57 RT yang Masih Terendam

Sebagai informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini, cuaca di Jakarta pada hari ini, Jumat. 

Adapun potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Timur (Jaktim) dan Jakarta Selatan (Jaksel) pada sore menjelang malam hari dan di sebagian wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari. 

Hujan ringan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, sementara cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara berawan tebal. Sementara di sekitar wilayah lain diperkirakan akan berawan. 

BACA JUGA:November Rain, Jumlah Genangan Air Bertambah Jadi 69 Titik di Jakarta Akibat Hujan Lebat Semalam

BACA JUGA:Genangan Air di Jakarta Berangsur Surut, Tinggal 57 RT yang Masih Terendam

Untuk siang hari, hujan sedang diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Adapun, cuaca di wilayah lain berawan. Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: