Kini 9 Orang Jadi Tersangka Bentrok Ormas di Bitung, 2 Pelaku Baru Ditangkap Terlibat Penganiayaan dan Rusak Ambulance

Kini 9 Orang Jadi Tersangka Bentrok Ormas di Bitung, 2 Pelaku Baru Ditangkap Terlibat Penganiayaan dan Rusak Ambulance

Polda Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan tujuh orang sebagai tersangka dalam kasus bentrok di Bitung, Sabtu, 25 November 2023-Dok. Humas Polri-


Situasi ketika bentrokan terjadi antara massa pro-Israel dan pro-Palestina di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 25 November 2023 malam hari. Kabarnya bentrokan tersebut sudah kondusif setelah mencapai kesepakatan damai. -@sharkiej (X)-Sindonews

Sebelumnya, Polda Sulut telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka dalam kasus bentrok ormas adat dan ormas keagamaan di Bitung, Sabtu, 25 November 2023.

BACA JUGA:Dikaitkan Terlibat Bentrok, Laskar Manguni Ungkap Faktanya

Ketujuh orang yang berasal dari dua ormas yang terlibat dalam bentrok itu dan telahbdilakukan penahanan.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan kondisi Kota Bitung saat ini aman dan terkendali.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kota Bitung dan umumnya masyarakat Sulut serta seluruh masyarakat Indonesia, sampai dengan malam ini situasi dan kondisi di wilayah Kota Bitung aman dan terkendali,” ujar Setyo dalam keterangannya, Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:Aksi Penembakan di Israel, Hamas Klaim 2 Anggotanya Operasi Heroik Yerusalem

Ia menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan para tokoh agama, masyarakat, dan sejumlah komunitas untuk menyelesaikan perkara tersebut. Sehingga, sejak tadi malam aktivitas masyarakat sudah kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: