Berkat Kolaborasi Lapas Madiun dan Willis Van Java Coffee, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Barista Profesional

Berkat Kolaborasi Lapas Madiun dan Willis Van Java Coffee, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Barista Profesional

Lapas Kelas I Madiun berkolaborasi dengan Willis Van Java Coffee menggelar pelatihan barista untuk warga binaan pemasyarakatan, Selasa 5 Desember 2023.-Kanwil Kemenkumham Jawa Timur-

MADIUN, DISWAY.IDLapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim dan Willis Van Java Coffee bekerja sama menggelar pelatihan barista bagi warga binaan. 

Acara pelatihan ini bertujuan memberikan keterampilan baru kepada warga binaan dan membekali peluang pekerjaan setelah bebas.

BACA JUGA:John Kei Diduga Pakai HP di Lapas, Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Angkat Bicara

BACA JUGA:Terpidana Kasus Terorisme Munarman Bebas Murni Hari Ini dari Lapas Salemba

Pelatihan barista berlangsung selama 5 hari ini diikuti oleh warga binaan dari berbagai latar belakang. Dalam pembukaannya, Kepala Lapas Kelas I Madiun Kadek Anton Budiharta melalui Kepala Bidang Kegiatan dan Kerja (Giatja) berharap pelatihan ini akan menjadi langkah awal untuk membantu mereka kembali ke masyarakat. 

Selain itu, pelatihan Barista akan memberikan keterampilan yang dapat diapresiasi oleh dunia kerja.

"Kami sangat bersyukur atas kerjasama ini dengan Willis Van Java Coffee. Semoga pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dan mempersiapkan warga binaan untuk memulai kehidupan baru setelah bebas," Kabid Giatja Lapas Madiun, Toni dalam keterangannya, Selasa 5 Desember 2023.

Willis Van Java Coffee merupakan perusahaan kopi terkemuka yang dikenal dengan komitmennya terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. Dalam kegiatan ini turut serta didukung Ketua HIPMI Kota Madiun Andro Rohmana guna berbagi pengalaman dengan dunia usaha.

BACA JUGA:Dua Tahun Menjabat, Akhmad Zaenal Fikri Resmi Digantikan Khairul Bahri Siregar Jadi Kepala Rutan Kelas I Tangerang

BACA JUGA:Petugas Rutan Kelas I Tangerang Kenakan Baju Adat Nusantara di Hari Lahir Pancasila

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri yang turut hadir dalam acara ini, memberikan apresiasi atas upaya kolaboratif ini. 

"Program ini tidak hanya memberikan keterampilan baru kepada warga binaan, tetapi juga membuka peluang kerja di industri kopi yang terus berkembang," kata Inda Raya.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta memberikan pesan himbauan agar pelatihan ini dapat menjadi langkah positif dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan ke masyarakat. 

BACA JUGA:Lama di Rutan Salemba, Putri Candrawathi Akhirnya Dijebloskan ke Lapas Pondok Bambu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: