Tol Cikampek Terapkan Contraflow Atasi Kepadatan Libur Nataru

Tol Cikampek Terapkan Contraflow Atasi Kepadatan Libur Nataru

Contraflow Dilaksanakan di Tol Cikampek-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Perpanjangan contraflow dilakukan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dari KM 47 hingga KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 09.05 WIB dan bukaan contraflow pada KM 55 ditutup atas diskresi dari pihak Kepolisian.

VP Corporate Secretary and Legal, Ria Marlinda Paallo mengatakan sebelumnya pihaknya telah membuka contraflow 1 lajur di KM 55 hingga KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 08.20 WIB.

Sementara, diungkapkannya pihaknya sejauh ini volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat.

BACA JUGA:Pos Pengamanan Nataru Disiapkan Polres Metro Jakut di Beberapa Titik

BACA JUGA:Hilirisasi Digital Gibran Bikin Blunder, Rocky Gerung: Keracunan Istilah dan Pedantic

"Saat ini PT JTT mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol," terangnya.

"Selain itu juga penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi," katanya kepada awak media.

Dijelaskannya, pihaknya mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik cukup.

BACA JUGA:Gunung Semeru Erupsi Lagi, Ini Imbauan Tegas untuk Wisatawan dan Warga!

BACA JUGA:Carbon Capture Gibran Ditampik Greenpeace Indonesia: Hanya Solusi Palsu dan Akal-akalan Industri Migas

Tidak ketinggalan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: