Otorita IKN Sebut 23 Investor Sudah lakukan Groundbreaking di tahun 2023

Otorita IKN Sebut 23 Investor Sudah lakukan Groundbreaking di tahun 2023

Presiden Joko Widodo dalam peletakan batu pertama tahap III di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu, 20 Desember 2023.--

Agung juga menambahkan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi di Nusantara. Salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi dan promosi peluang investasi di IKN.

“Sesuai dengan prinsip good governance, kami juga begitu teliti untuk menyeleksi para investor yang sesuai dengan visi IKN menjadi kota cerdas,” terang Agung.

BACA JUGA:Total Investasi Pembangunan IKN Senilai Rp 41,4 Triliun

Dalam media briefing yang sama, Deputi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Myrna Safitri juga mengungkapkan pencapaian di 2023 dan rencana kegiatan di 2024. 

Dalam pemaparannya, dijelaskan pula terkait upaya-upaya yang dilakukan seperti menyiapkan acuan bagi pemangku kepentingan dalam rangka mendukung upaya IKN mencapai net zero carbon.

Sebelumnya, OItorita KN telah meluncurkan buku Cetak Biru Kota Cerdas IKN yang dapat diunduh secara gratis di situs resmi Otorita IKN. 

BACA JUGA:Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUP IKN, Jokowi: 'Jangan Ada Lagi Warga Indonesia Berobat Ke Luar Negeri'

Deputi Transformasi Hijau dan Digital Prof. Mohammed Ali Berawi yang turut hadir juga menambahkan bahwa cetak biru tersebut diharapkan bisa menjadi acuan strategis bagi investasi dan bisnis.

“Pembangunan IKN tidak hanya pekerjaan dari OIKN saja, tetap juga ada dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, komunitas dan juga berbagai mitra dan dukungan dari media juga. Dukungan ini menjadi aspek penting dalam mensukseskan pemindahan yang akan menjadi sejarah peradaban baru Indoensia,” tutup Juru Bicara OIKN Troy Pantouw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: