Ernest Prakasa Pertanyakan Food Estate yang Disebut Gibran Berhasil Saat Debat Cawapres, Singgung Jagung Ditanam Dalam Polybag

Ernest Prakasa Pertanyakan Food Estate yang Disebut Gibran Berhasil Saat Debat Cawapres, Singgung Jagung Ditanam Dalam Polybag

Ernest Prakasa pertanyakan food estate yang disebut Gibran berhasil saat debat Cawapres dengan memposting foto tanaman jagung yang ditanam dalam polybag.-greenpeace-

JAKARTA, DISWAY. ID – Dalam debat Cawapres, Gibran Rakabuming Raka kembali menyinggung tentang keberhasilan food estate yang digagas oleh Presiden Jokowi.

Gibran mengakui jika program food estate ada yang gagal, namun ada juga yang berhasil seperti di Gunung Mas Kalimantan Tengah.

Bahkan Gibran mengatakan jika program food estate di Kalteng telah berhasil panen jagung dan singkong.

BACA JUGA:Sosok Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran Saat Debat Cawapres, 7 Tahun Beri Masukan ke Jokowi

BACA JUGA:Gibran Sebut Cabut IUP Tambang Ilegal, NCW: Beberkan Aliran Dananya Setelah Dihidupkan Lagi oleh Mafia Tambang

Pernyataan Gibran dalam debat Cawapres juga mendapatkan perhatian dari Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa pertanyakan food estate yang disebut Gibran berhasil saat debat Cawapres dengan memposting foto tanaman jagung yang ditanam dalam polybag.

“Food estate yang barusan Gibran bilang berhasil di Gunung Mas tuh yang ini?, tulis Ernes di akun X-nya sembari menyertakan foto pohon jagung yang ditanam dalam polybag.

BACA JUGA:Cak Imin Tagih Videotron usai Tampil Bagus di Debat Cawapres 2024

BACA JUGA:Putri Gus Dur Sesalkan Kelakuan Gibran Saat Debat Cawapres, Sikap Jahil Beda Dengan Melecehkan

Tidak hanya Ernest, Mahfud MD yang menjadi rival Gibran saat debat Cawapres juga mengomentari fodd estate dalam akun X-nya.

Dalam postingannya Mahfud menyinggung bahwa Indonesia hebat seperti kolam susu.

“Lah, menanam jutaan hektar singkong untuk food estate yang tumbuh jagung. Menanam singkong, panen jagung,” tulis Mahfud.

“Ajaib. Itu terjadi di Gunung Mas. Eh ternyata jagungnyapun ditanam dengan goody bag sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung,” tambahn Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: