Alhamdulillah! 5 Kampus Ini Berikan Beasiswa untuk Hafiz Alquran, Cek Syaratnya

Alhamdulillah! 5 Kampus Ini Berikan Beasiswa untuk Hafiz Alquran, Cek Syaratnya

Beasiswa Hafiz-Sejumlah kampus menerima para penghafal Alquran dengan diberi beasiswa-Freepik

Melalui program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an, UMJ memberikan Beasiswa penuh bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter yang memiliki hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Untuk mendaftar Prodi Pendidikan Dokter FKK UMJ melalui jalur beasiswa Hafiz Al-Qur’an 30 Juz dapat melakukan prosedur pendaftaran reguler melalui laman website resmi.

Kamu akan mengikuti serangkaian tes seleksi masuk Kedokteran yaitu CBT, kesehatan, psikotes, MMPI, wawancara dan tes bacaan Al-Quran.

Jika sudah dinyatakan lulus pada tahap tersebut, kamu dapat melanjutkan ke tahap seleksi penerima beasiswa hafidz Al-Quran 30 Juz.

Apabila dinyatakan lulus dari semua rangkaian tes, maka kamu langsung diterima sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter FKK UMJ tanpa biaya. Beasiswa diberikan hingga mahasiswa lulus dari Program Profesi Dokter.

Untuk dapat melanjutkan beasiswa hafidz Al-Quran tersebut setiap semester mahasiswa akan di evaluasi hafalannya dan prestasi akademiknya dengan IPK minimum 3.00.

Hafalan tersebut akan selalu dipantau oleh Lembaga Penerapan dan Pengkajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) UMJ.

Pada tahun ajaran 2023/2024 jumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter penerima beasiswa Hafiz Al-Qur’an 30 Juz di FKK UMJ tercatat enam orang yaitu dua mahasiswa dari setiap angkatan.

2. UMS

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Berlaku untuk semua Prodi (termasuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi).

Biaya Akademik terdiri dari: (a) Dana Pengembangan; (b) SPP; (c) biaya wisuda.

Persyaratan

Hafal Al-Qur’an minimal 15 Juz (melampirkan surat keterangan/Sertifikat Hafidz).

Calon mahasiswa yang berasal dari Sekolah Umum, memiliki prestasi sekolah minimal 10% terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website