Mau Tubuh Kebal dari Penyakit dan Penuh Energi? Coba Konsumsi 7 Vitamin Ini

Mau Tubuh Kebal dari Penyakit dan Penuh Energi? Coba Konsumsi 7 Vitamin Ini

Mau Tubuh kebal dari Penyakit dan Penuh Energi? Coba Konsumsi 7 Vitamin Ini-mdjaff-Freepik

Meskipun nutrisi ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, nutrisi ini tidak dapat menggantikan tindakan seperti menjaga jarak dan menjaga kebersihan selama pandemi seperti COVID-19.

BACA JUGA:Cita Citata Menyesal Sering Banget Suntik Vitamin C: Gaya Hidupku Salah!

2.) Seng

Seng adalah mineral utama yang membantu sistem kekebalan tubuh kita bekerja dengan baik, mulai dari pertumbuhan sel hingga cara mereka berbicara satu sama lain, dan dalam mengendalikan pembengkakan di tubuh.

Sayangnya, banyak orang di seluruh dunia, terutama orang lanjut usia, tidak mendapatkan cukup zinc, sehingga meningkatkan peluang mereka terkena penyakit seperti pneumonia. Penelitian telah menghubungkan 16% infeksi saluran pernafasan dalam di dunia dengan kekurangan zinc.

Meskipun suplemen seng bermanfaat bagi mereka yang sudah menderita penyakit, penggunaan jangka panjang harus berada dalam batas atas yang ditentukan untuk menghindari gangguan penyerapan tembaga dalam tubuh Anda.

BACA JUGA:5 Efek Nyata Tubuh Kekurangan Vitamin D, Awas Gangguan Jangka Panjang!

3.) Vitamin C


Vitamin C Dinilai Mampu Sembukan Pilek, Benarkah Efektif?---Freepik

Dikenal karena peran pentingnya dalam kesehatan kekebalan tubuh, Vitamin C tetap menjadi suplemen pilihan bagi banyak orang. Ini mendukung berbagai sel kekebalan dan meningkatkan kemampuan melawan infeksi.

Ditambah lagi, nutrisi ini adalah pembangkit tenaga listrik yang nyata. Ini melawan stres yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Jika Anda menambahkan sedikit nutrisi ini ke dalam makanan Anda, ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mempersingkat pilek.

Perlu dicatat bahwa mereka yang mengalami stres fisik tinggi, seperti pelari maraton dan tentara, disarankan untuk mengonsumsi suplemen nutrisi ini secara teratur untuk mengurangi terjadinya infeksi hingga 50%.

4.) Vitamin A

Vitamin A sangat penting untuk menjaga kulit dan selaput lendir Anda tetap aktif, yang pada dasarnya merupakan garis pertahanan pertama tubuh Anda terhadap bakteri jahat seperti infeksi. Ini juga merupakan kunci dalam pembuatan sel darah putih, yang berfungsi seperti penjaga tubuh Anda, yang mengusir bakteri dan virus.

Tingkatkan kekebalan Anda dengan menumpuk piring Anda dengan menambahkan vitamin untuk kekebalan seperti ubi, wortel, bayam, dan kangkung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: