Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023-AFC-

Sementara itu, Alireza Beiranvand yakin Iran akan mampu mengemban tugas tersebut saat mereka menghadapi Jepang di perempat final.

Juara tiga kali Tim Melli membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan perlawanan Suriah di Babak 16 Besar, sementara Jepang menikmati perjalanan yang tenang, dengan mudah mengalahkan Bahrain.

BACA JUGA: Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA: Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Penjaga Beiranvand mengatakan meskipun kelelahan adalah sebuah kekhawatiran, yang terpenting adalah kekuatan mental dan dia mengatakan Tim Melli berada dalam kerangka berpikir yang benar. 

Beiranvand mengatakan, tidak akan mudah bermain melawan Jepang setelah 120 menit melawan Suriah, jika melihat beberapa pemain mengalami kram menjelang akhir pertandingan.

“ Namun pemulihan yang paling penting adalah pemulihan mental. Saya bisa melihat hari ini para pemain terlihat bahagia dan positif, jadi menurut saya itu akan sangat penting bagi kami.”

Juara empat kali Jepang sedang mengejar gelar pertama mereka sejak menjadi juara pada tahun 2011, penantian Iran lebih lama setelah terakhir kali mengangkat trofi yang didambakan tersebut pada tahun 1976. 

Namun, kiper Persepolis FC, Beiranvand, yakin Iran bisa mengalahkan Jepang, yang memenangkan pertandingan semifinal UEA 2019 dengan skor 3-0. 

BACA JUGA: Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

“ Kami di sini untuk membuat sejarah dan membuat seluruh rakyat Iran bahagia. Kami tahu kami akan mendapatkan banyak energi positif dari rakyat Iran,” katanya.

Jepang tidak mengalahkan Iran di Piala Asia, termasuk mencatatkan kemenangan 3-0 atas tim Asia Tengah di semifinal 2019. 

Adu penalti Kemenangan adu penalti Iran melawan Suriah hanyalah kemenangan kedua mereka dalam enam pertandingan yang membutuhkan adu penalti sejak edisi 1996. 

Sementara itu, Jepang telah memenangkan tiga dari enam pertandingan yang memerlukan adu penalti dalam periode yang sama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: