Anies Janji Bentuk Kementerian Kebudayaan Jika Menang Pilpres 2024

Anies Janji Bentuk Kementerian Kebudayaan Jika Menang Pilpres 2024

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyebut kekayaan Indonesia terletak pada kebudayaannya bukan di sektor pembangunan.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.IDCapres nomor urut 1, Anies Baswedan menyebut kekayaan Indonesia terletak pada kebudayaannya bukan di sektor pembangunan.

"Kekayaan Indonesia adalah justru ada pada kebudayaannya dan kebudayaan itu bukan satu sektro pembangunan, tapi justru seluruh kegiatan pembangunan ini tujuannya adalah membangun kebudayaan," imbuhnya.

Atas dasar tersebut, Anies berjanji untuk membentuk Kementerian Kebudayaan jika terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Debat Kelima, Anies Singgung Soal Bansos: Berikan Sesuai Kebutuhan yang Diberi, Bukan Kepentingan Pemberi

BACA JUGA:Anies Sebut Permasalahan Terbesar di Indonesia adalah Ketimpangan

"Budaya itu bukan hanya dirawat, kalau dirawat seakan-akan dia warisan masa lalu saja, budaya itu harus dikembangkan, sehingga terus menerus berkembang," kata Anies.

Ia menyebut hal tersebut bertujuan agar para budayawan terus tumbuh berkembang.

"Oleh karena itu kami melihat perlu dibentuk dan kami berencana Kementerian Kebudayaan yang nantinya akan menjadi penyalur sumber daya dari negara untuk diberikan kepada kalangan budayawan agar mereka tumbuh berkembang membangun karya-karya kebudayaan yang luar biasa di Indonesia," ucap Anies.

BACA JUGA:Ganjar Pakai Jaket Varsity, Prabowo Biru Muda, Anies Kenakan Jas di Debat Capres 2024

BACA JUGA:Mengenal Desa Wawowae, Pemenang Kategori Desa Potensial Wilayah Tengah Program Desa BRILian Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selain itu Anies juga mengungkapkan bahwa negara sebagai pihak yang memberikan fasilitas undah budayawan berekpresi.

"Negara merupakan penyalur agar budayawan dapat terus berkembang membangun karya-karya budaya diselurh Indonesia," tambah Anies.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: